Berita

Pembukaan Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya

Setelah sukses dengan program-program unggulan yang menjebolkan anak emas bangsa, SMKN 4 Jakarta kini dengan bangga dan penuh semangatnya melakukan inovasi yang luar biasa. Memang tak asing lagi bilamana salah satu sekolah pusat keunggulan di Jakarta tersebut membuat terobosan baru. Pasalnya, seakan tak mau kalah dengan pesatnya perkembangan zaman, SMKN 4 Jakarta dengan sigapnya mampu menggaet kerjasama dengan berbagai perusahaan terkenal di Indonesia. Mulai dari Perusahaan/Industri Bertaraf Nasional sampai Internasional , Industri besar, menengah dan Industri Berkembang, bahkan hingga anak perusahaan BCA yang sangat bergengsi yakni PT Danamas Insan Kreasi Andalan (PT. DIKA ) atau JUARA CODING , saat ini sudah terpaut oleh gelora SMKN 4 Jakarta. Setelah resmi bergandengan tangan, PT DIKA dan SMKN 4 Jakarta kini dengan penuh suka cita menggelar program-program unggulan mereka untuk mencetak generasi terampil yang siap menghadapi derasnya tantangan zaman.

Salah satu program jagoan yang mereka jalankan saat ini yakni Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, program pembelajaran 200 jam bersama Juara coding. Sebagai tambahan, Juara coding itu sendiri merupakan program mutakhir buatan PT DIKA untuk mencetak siswa-siswa bertalenta menjadi ahli IT yang apik dan piawai yang mampu mencetak Programer-programer Software Quality Assurance – Robotic Process Automation yang Handal  . Jadi jelas, program yang akan dilaksanakan selama kurang lebih satu setengan Bulan tersebut akan menghasilkan hasil yang spektakuler. Namun, seakan ingin berbagi kebahagiaan, PT DIKA dan SMKN 4 Jakarta juga memikat dua sekolah unggul lainnya, yakni SMKN 36 Jakarta dan SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta. Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari 60 siswa SMKN 4 Jakarta, 36 siswa SMKN 36 Jakarta, dan 28 peserta dari SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta dengan semangat yang menggelora mengikuti acara pembukaan yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Maret 2023.

Pembukaan program pembelajaran tersebut berlangsung mewah dan megah di Aula Utama SMKN 4 Jakarta. Dimulai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng, acara berjalan dengan heboh dan meriah. Tak hanya itu, terdapat pula kepala sekolah dari ketiga sekolah unggul tersebut yang dengan suka cita menyampaikan sambutannya. Saking hebatnya acara pembukaan tersebut, Ibu Suliestyaningsih Renwarin selaku Direktur Utama PT DIKA mengungkapkan kekagumannya sekaligus rasa terima kasihnya atas terlaksananya acara mengagumkan tersebut.

Demi keberhasilan program tersebut, Dinas Pendidikan yang diwakilkan oleh pengawas paket, Bapak Drs. Wahidin Ganef, M.M. turut hadir dalam acara pembukaan tersebut berpesan kepada para peserta untuk mengikuti program tersebut dengan baik, sehingga mampu melahirkan hasil yang luar biasa. Dalam kesempatan berbahagia tersebut pula, beliau mengamanatkan kepada para siswa siswi SMK agar tetap memiliki akhlak dan etos kerja yang baik, sehingga mampu menenggelamkan jauh kalimat “SMK adalah penyumbang besar pengangguran di Indonesia”.

Pada acara pembukaan lalu, sebagai tuan rumah penyelenggara program tersebut, kepala SMKN 4 Jakarta dengan suara lantang dan kerasnya membakar semangat para peserta acara tersebut. Dalam sambutannya tersebut, kepala SMKN 4 Jakarta, Dr. Rianto Ritonga, M.M. memuji antusiasme para peserta yang penuh semangat dan energik. Tak hanya itu, Bapak Rianto Ritonga juga mengapresiasi PT DIKA yang mau melirik SMK sebagai rekanan. Beliau turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT DIKA karena telah membantu SMK mewujudkan lulusan apik yang siap bekerja. “Terima kasih banyak kepada PT DIKA yang dengan senang hati ingin membantu SMK meluluskan calon pekerja yang piawai, di saat banyak perusahaan yang acuh dan lebih memilih merekrut para sarjana. Ini yang sebenarnya dibutuhkan SMK! Dengan kerja sama yang baik antara SMK dan perusahaan, dijamin Indonesia akan maju. Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada PT DIKA.” ujar kepala SMKN 4 Jakarta, Rianto Ritonga dengan lantang saat acara Pembukaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia antara PT DIKA dengan SMKN 4 Jakarta, SMKN 36 Jakarta, dan SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta.

Yel-yel penyemangat Kegiatan yang di lontarkan oleh JUARA CODING memberikan efek  semangat yang tinggi untuk peserta meraih kompetensi dan prestasi  “ JUARA CODING …SAYA JUARA, KAMU JUARA KITA JUARA “ diikuti juga semboyan SMK Vokasi “ SMK BISA , SMK HEBAT ..!” siap kerja  , santun dan mandiri dan kreatif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button