Beranda » Kabar SMK » Berita » BUMN Mengajar

BUMN Mengajar

SELASA, 23 AGUSTUS 2016

JAKARTA, KIR4 – BUMN mengajar bersama PT Kawasan berikat Nusantara melakukan kunjungan ke sekolah SMK Negeri 4 Jakarta yang diselenggarakan pada hari Selasa 23 Agustus 2016 dengan tema “BUMN Hadir Untuk Negeri”. PT. Kawasan Berikat Nusantara (PERSERO)  yang menunjukan eksistensi dibidang perusahaan milik negara datang untuk memberikan penyuluhan untuk menjadi pemimpin yang Berkarakter dan Transformatif.

Hadir nya PT. Kawasan Berikat Nusantara (PERSERO) ini tentunya mengundang partisipasi siswa kelas XII yang tidak akan lama lagi akan lulus dan menempuh dunia industri. Perwakilan siswa kelas XII diminta untuk menyimak penyuliuhan tersebut agar menjadi siswa yang Berkarater dan Transformatif. Acara dimulai pukul 09.00 dan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesai Raya, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Jakarta Bapak. Drs. Kholil,M.Si. Kemudian masuk pada materi Kepemimpinan Yang Berkarakter dan Transformatif yang dibawakan oleh Direktur Utama H.M. Sattar Taba, beliau menceritakan tentang pengalamannya sebagai Direktur Utama yang sudah berjalan selama 38 tahun lamanya. Beliau berkata “kalau kalian ingin jadi pengusaha yang sukses harus mempunyai bekal kerja keras, pantang menyerah, pantang mengekuh, selalu bertanya, jangan foya–foya, dangunakan waktu untuk belajar”. Dan termasuk juga kedisiplinan yang benar–benar harus dibekali sedini mungkin karena untuk menunjang kesuksesan selain kerja keras dan pantang menyerah, juga harus dilandasi dengan kedisiplinan, dan penjabaran kedisplinan itu sendiri banyak jenis dan bentuknya. Setelah beliau menceritakan seluruh pengalaman berikut materi yang dibawakanya, dibuka sesi tanya jawab kepada siswa kelas XII terhadap pihak PT Kawasan Berikat Nusantara atau langsung tertuju kepada Bapak H.M. Sattar Taba. Setelah beberapa pertanyan yang siswa ajukan, diakhir acara kita melaksanakan foto bersama.

Kutipan laporan “tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin usaha dan bekerja keras untuk mewujudkan sesuatu cita–cita, karena jika semua itu berjalan dengan baik kesuksesan pun menanti tanpa menunda– nunda”. (Audy.R)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X