Beranda » Kabar SMK » Berita » Program Beasiswa Prestasi POLMAN Astra

Program Beasiswa Prestasi POLMAN Astra

Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Beasiswa Prestasi Astra Politeknik Manufaktur Astra Tahun Akademik 2014/2015 bagi siswa-siswi SMA/SMKN/Sederajat yang di buka Pada 28 Oktober 2013 s/d 8 Januari 2014.

Download (PDF, 1.82MB)

Seleksi dan Nominasi Calon Penerima Beasiswa
Tujuan utama dari proses seleksi calon penerima beasiswa adalah untuk memastikan pemberian Beasiswa Prestasi Astra ini tepat sasaran. Keberhasilan dari program beasiswa ini bukan terserapnya dana yang telah dialokasikan, akan tetapi tercapainya bantuan pembiayaan studi bagi mahasiswa yang betul-betul memerlukan.

Seleksi terhadap calon penerima beasiswa akan dilakukan di Kampus Politeknik Manufaktur Astra dan di tempat-tempat di luar Kampus yang telah ditunjuk oleh Politeknik Manufaktur Astra.

Tahap-tahap seleksi adalah sebagai berikut :
1. Tahap 1 : Seleksi Administratif
2. Tahap 2 : Psikotes
3. Tahap 3 : Wawancara
4. Tahap 4 : Tes Kesehatan

Setiap tahapan seleksi berlaku sistem gugur. Seluruh pengumuman proses seleksi dilakukan melalui website www.polman.astra.ac.id.

Persyaratan umum :

  1. Warga Negara Indonesia, usia maksimal 19 tahun (Untuk siswa SMK program 4 tahun, usia maksimal 20 tahun), dibuktikan dengan fotokopi akta kelahiran;
  2. Lulusan SMA/SMK (dibuktikan dengan ijazah/surat tanda lulus saat registrasi akademik);
  3. Lulus tahun 2014 atau saat ini sedang menempuh kelas XII;
  4. Lebih diutamakan siswa SMA jurusan IPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi;
  5. Sehat jasmani (tidak menderita penyakit yang terkait paru-paru, hati dan jantung) dan rohani serta tidak buta warna.
    Untuk pilihan Konsentrasi Teknik Otomotif (TO) dan Teknik Alat Berat (TAB), tidak memiliki masalah indra pendengaran, khusus untuk TAB, lebih diutamakan laki-laki, dan memiliki tinggi badan minimum 160 cm;
  6. Penghasilan orangtua total maksimal Rp 3.000.000,- dibuktikan dengan fotokopi surat keterangan penghasilan orang tua atau pernyataan penghasilan orangtua;
  7. Fotokopi identitas diri (Kartu pelajar/KTP/SIM);
  8. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir;
  9. Fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terakhir;
  10. Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah;
  11. Fotokopi rapor semester 1 s/d 4 kelas X dan Xl rata rata 7,5 (Matematika, Fisika, Bahasa Inggris), tidak ada nilai di bawah 7,5 atau 75 (dalam skala 100);
  12. Tidak sedang atau akan mendapat beasiswa dari sumber lain.

*Berkas-berkas tersebut di scan untuk kemudian diupload bersama foto 3×4 pada saat mengisi data pendaftaran secara online.

Persyaratan administrasi ini menjadi acuan utama untuk proses selanjutnya. Peserta yang tidak memenuhi persyaratan umum akan digugurkan dari proses seleksi.

Untuk menyiapkan data yang harus diisi sebelum melakukan registrasi online, silahkan lihat data pendaftaran melalui formulir pendaftaran yang bisa diunduh disini atau disini.

Informasi lengkap tentang program beasiswa Polman Astra, silahkan unduh kerangka acuan beasiswa disini atau disini.

Sumber : http://www.polman.astra.ac.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

One comment

  1. bagus, semoga banyak membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X