Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Kesenian » Acara Lepas Sambut

Acara Lepas Sambut

KESENI4N,Jakarta – Dalam rangka acara Lepas Sambut Kepala SMK Negeri 4 Jakarta, kami dari eskul keseni4n diberi  kesempatan oleh pihak sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mempersembahkan penampilan Angklung dan Tari Tepak Santri.Tari yang berasal dari DKI Jakarta ini menggambarkan suasana yang gembira,maka dari itu kami (anggota eskul keseni4n khususnya tari) mempersembahkan tarian ini agar Kepala Sekolah yang akan menyelesaikan masa jabatannnya di SMK Negeri 4 Jakarta menjadi terhibur tentunya,tidak sedih.

Jakarta,(Jumat 04 oktober 2019)Acara dilaksanakan tepatnya di Aula SMK Negeri 4 Jakarta. Dimulai pukul 09:00 WIB diawali dengan menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya. Acara yang dihadiri oleh rekan KASUDIN, Kepala Sekolah Baru dan Guru beserta Para Staf ikut serta dalam acara tersebut. Selanjutnya,  masuklah ke acara inti yaitu sambutan dari rekan KASUDIN dan Kepala SMK Negeri 4 Jakarta yang lama dan baru. Beranjak ke acara selanjutnya, acara yang kami tunggu tunggu yaitu persembahan dari eskul keseni4n dengan penampilan Tari Tepak Santri. Tarian yang berasal dari DKI Jakarta itu dibawakan oleh siswi siswi SMK Negeri 4 Jakarta.

Penampilan tari ini sebagai hiburan pembuka acara tersebut. Acara yang seharusnya dilaksanakan sekitar 2 minggu kedepan, namun keputusan sekolah berubah, dimajukan menjadi 2 hari oleh pihak sekolah .Tim Tari hanya memiliki 2 hari untuk latihan diacara ini. Mereka pun berusaha semaksimal mungkin untuk penampilannya. Meskipun mereka hanya memiliki waktu 2 hari untuk latihan. Dan hasilnya pun cukup memuaskan, dengan latihan yg serius mereka bisa mencapai hasil yang cukup memuaskan untuk latihan dalam waktu yang singkat. Tamu dan para hadirin pun sangat menikmati penampilan mereka. Tak hanya itu, ekskul keseni4n masih mempunyai 1 penampilan lagi yaitu penampilan Angklung.

Angklung keseni4n SMK Negeri 4 Jakarta dengan membawakan 2 lagu yaitu ”Sinanggar Tulo” dan “Sirih Kuning” perpaduan antara angklung dengan arumba dan Paduan Suara yang diiringi oleh gitar dan kajon, perpaduan musik yang sangat merdu terdengar di aula SMK Negeri 4 saat itu. Dan disambut tepuk tangan yang meriah dari para tamu.

Dibalik suksesnya penampilan Tari dan Angklung, ada siswa/I yang rela berlatih dengan giat dan serius. Meskipun hanya diberi waktu 2 hari untuk latihan. Tim angklung dan tim tari sangat berusaha semaksimal mungkin berlatih untuk suksesnya penampilan mereka. Ada juga dukungan dari beberapa pihak seperti anggota eskul keseni4n lainnya dan juga Pak Yudy Kardi S s.n selaku pembina esktrakulikuler keseni4n yang ikut memantau perkembangan dan selalu mendukung kami.(Sausan N Afifah)

Tinggalkan Balasan

X