Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Juara 2 Pencak silat O2SN 2018 DKI

Juara 2 Pencak silat O2SN 2018 DKI

KIR 4, Jakarta – Perlombaan  O2SN 2018 yang telah diselesaikan dua minggu lalu dan mendapatkan juara yang telah terpilih di Tingkat Wilayah, kini para pemenang siap bersaing untuk mendapatkan posisi yang mewakili DKI  ketahap Nasional. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diwakili masing-masing sekolah berusaha dengan baik untuk mengharumkan nama baik sekolahnya. SMK Negeri 4 Jakarta mewakili perlombaan O2SN 2018 ini membawa perwakilan pencak  silat ke tahap DKI.

Berlokasi di SMK Negeri 57 Jakarta sebagai titik persaingan merebutkan pemenang yang bisa mewakili DKI ketahap Nasional (7/3/2018). Berbagai pertandingan olahraga yang dilombakan seperti bulu tangkis, pencak silat, atletik, dan karate. Juri yang telah ditentukan sangat professional sesuai dengan keahliannya.  Berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para peserta sebelum tanding seperti latihan khusus dan support dari para pembimbing guru masing-masing. Tepat pukul 07.00 WIB para peserta sudah datang, terlihat wajah-wajah tiap peserta sangat optimis untuk menang. Begitu pula dengan perwakilan dari SMK Negeri 4 Jakarta yang bernama salsabila perwakilan bidang silat sangat percaya diri bisa memenangkan untuk mewakili tingkat Nasional perwakilan dari DKI.

“Sebagai guru pembimbing saya optomis perwakilan dari SMKN 4 bisa mewakili pencak silat sampai ke Nasional” ujar Bapak Roycen saat ditemui sebelum berangkat ke lokasi. Latihan bersama dengan rekan satu perguruan pencak silat memang kita lakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Ada sedikit kendala selama proses latihan di lapangan, namun tak membuat perwakilan dari SMKN 4 patah semangat. Kepala sekolah  SMKN 4 Bapak Diding Wahyudin pun ikut memberikan motivasi kepada Salsabila untuk  mengetahui perkembangan selama proses latihan. Begitu memanas suasana pertandingan di tiap lokasi, teriakan supporter pun makin terdengar yang mewakili sekolah masing-masing. Pertandingan pun selesai sehingga juri pun berdiskusi untuk mengumumkan siapa yang berhasil mewakili DKI ke Nasional. Setelah juri keluar dan mengumumkan pemenang tiap lomba, begitu nama sekolah yang disebut SMKN 4 Jakarta mendapatkan juara 2 dalam lomba O2SN 2018 bidang pencak silat. “Berbagai ucapan dan selamet mulai dari teman sampai guru-guru tidak pernah berhenti, mereka sangat mendukung atas perlombaan untuk mewakili sekolah tercinta kami SMK Negeri 4 Jakarta” ujar Salsa saat diwawancarai setelah pertandingan selesai. Saya juga berterima kasih untuk pelatih, guru pembimbing, dan warga sekolah yang berusaha memberikan yang terbaik untuk bisa ketahap DKI, namun kesempatan belum ada hanya mendapatkan juara 2. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

One comment

  1. Selamat iya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X