Berita

Pelatihan EMIS (Education Management Information System)

Education Management Information System ( EMIS ) SMK  merupakan software Aplikasi yang direncakan menggantikan PAS SMK , akan di berlakukan dan dilaksanakan pada 90 Sekolah Model sebagai pilot project, SMK N 4 jakarta merupakan salah satu SMK yang akan memberlakukan EMIS tersebut dengan sistem Block dalam Kegiatan Belajar dan Mengajar.

Pelatihan EMIS telah dilaksanakan di Mega Anggrek Hotel Jakarta selama 3 hari , Selasa, 23 s.d 25 Juli 2013 yang dihadiri oleh Admin/IT dan Waka Kurikulum masing-masing sekolah sebagai peserta.. Tahap berikutnya Ditpsmk akan memonitor dan melatih Guru dengan mengunjungi sekolah yang telah ditunjuk sebagai Pilot Project  yaitu 90 Sekolah secara terjadwal sampe dengan akhir september 2013.

Aplikasi EMIS ini sangat komplek dan mencakup semua kegiatan dan transaction di Sekolah , diantaranya : Kurikulum ( Jadwal, Jurnal, Nilai , proses KBM sampai dengan Rapot) , Kesiswaan ( data siswa,Kegiatan Ekstra kurikuler), Hubungan Industri (Prakerin dengan semua transactionnya), Sarpras ( semua data sarpras) , Manajemen Mutu ( Monitoring dan Pengawasan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button