Beranda » Kabar SMK » Berita » Alat Elektronika bernama NO’KA (pengusir nyamuk) mendapat penghargaan Dahlan Iskan
  • Foto Bersama Pa Menteri

  • Baris

  • Menerima penghargaan

  • Menerima penghargaan

Alat Elektronika bernama NO’KA (pengusir nyamuk) mendapat penghargaan Dahlan Iskan

Siswa Berprestasi  Dibidang Teknologi Bimbingan PJI (Prestasi Junior Indonesia ) Dan Disponsori Oleh IPC (International  Port Corporation)  BUMN (Badan Usaha Milik Negara ) SMKN 4 Jakarta

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

Sebelumnya perkenalkan nama saya Ekoyudianto , saya adalah salah satu murid dari SMKN 4 Jakarta . saya bisa terbilang sebagai siswa yang aktif dan banyak mengikuti Ekstrakulikuler, salah satu yg saya ikuti yaitu SC (Student Company “4ALL Student Company “). Di studen company saya mendapatkan berbagai macam pengalaman dan prestasi dibidang Kewirausahaan . saya dan teman teman Student Company pernah memenangi lomba “ Student Company Regional Competition “ yang dilaksanakan di SMKN 26 Jakarta . dan kami pernah mewakili DKI Jakarta di “Student Company National Competition “ .

Student Company SMKN 4 Jakarta “4ALL Student Company” berhasil membuat suatu produk berbasis Elektronika . yang bernama NO’KA yaitu alat pengusir nyamuk elektronik yang kami rangkai dan kami buat dengan tangan kami sendiri . Student Company kami di sponsori oleh IPC ( International Port Corporation ) yaitu suatu Badan Usaha Milik Negara. Karna prestasi kami itulah kami siswa yang mengikuti Student Company “4ALL Student Company “ terpilih menjadi siswa terpilih di Indonesia sebagai Siswa berprestasi di bidang Teknologi.

 Dan pada tanggal 17 Agustus 2013 beberapa murid Student Company dari SMKN 4 Jakarta terpilih untuk mengikuti Upacara Bendera di Gedung BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dari sepuluh sekolah naungan IPC hanya 2 sekolah yang terpilih sebagai perwakilan siswa berprestasi yang di sponsori oleh IPC yaitu SMKN 4 Jakarta dan SMK Barunawati . kami dari SMKN 4 jakarta yang diwakili oleh   “ M. Jordy Irawan (XI-TEI), Eko yudianto (XI-TAV) , M. Fikri Rahmadhan (XI-Tmeka), Bima Wahyu Auladin (XI-Tmeka), Iskandar Yuwono (XI-TP)”.

Kami berlima di 17 Agustus pagi dijemput oleh Karyawan IPC memakai mobil Toyota Alfart. Pada pagi itu adalah pengalaman pertama kami menaiki mobil semewah toyota alfart yang biasa digunakan IPC untuk menjemput Direktur dan Relasi – relasi dari luar negeri.

Pagi itu sangat macet sekali sehingga kami agak telat sampai di gedung BUMN . saat kami sampai disana ternyata Upacara sudah berjalan cukup lama . kami berlari menuju lapangan upacara dan langsung memasuki barisan peserta upacara yg terdiri dari murid – murid ber-Prestasi se-Indonesia . entah takbisa dikiasi oleh kata- kata pada saat kami berdiri di tengah – tengah ratusan perwakilan siswa berprestasi dari seluruh indonesia, mereka terdiri dari berbagai daerah di indonesia . dan salah satu dari mereka yaitu kami berlima perwakilan dari SMKN 4 Jakarta .

Dan suatu kebanggaan pribadi untuk saya , untuk mewakili siswa berprestasi sponsor IPC  dan saya memisahkan diri dari barisan peserta lain . saya pun menuju ke barisan perwakilan siswa siswa dari berbagai macam daerah yg mewakili sponsoranya masing – masiang. Pada saat dibarisan saya sangat bangga bisa menjadi perwakilan dari IPC. Dan pada saat protokol upacara memanggil semua perwakilan siswa-siswa berprestasi untuk berbaris di depan bapak Mentri Badan Usaha Milik Negara yaitu bapak Dahlan Iskhan. Sang protokol menyebutkan prestasi-prestasi dari perwakilan siswa, dan kami dari SMKN 4 Jakarta adalah satu-satunya siswa yang berprestasi di bidang Teknologi.

Di depan mimbar upacara  saya diberikan sebuah sertifikat resmi dari BUMN yg di tandatangani oleh bapak dahlan iskhan sendiri. Saya pun sempat berbincang sebentar oleh beliau dan berjabat tangan.  Setelah acara selesai kami diberi kesempatan untuk brekfast dengan beliau . dan berfoto bersama beliau, sebelum kembali pulang kami pun diberi bingkisan berupa peralatan sekolah yg sangat amat berguna untuk pelajaran disekolah . Itu adalah pengalaman yang sangat mengesankan. Sekian cerita pengalaman kami dari Student Company “4ALL Student Company “ SMKN 4 Jakarta .

Thanks for you attention

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X