Beranda » Kabar SMK » Berita » Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa, Memperingati 10 Muharram

Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa, Memperingati 10 Muharram

KIR 4, Jakarta –  Kamis, 12 September 2019 SMK N 4 Jakarta mengadakan acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang diselenggarakan oleh Rohis dan Keputrian. Kegiatan ini merupakan acara rutin tiap tahunnya yang bekerja sama dengan warga SMKN 4 Jakarta yang bertepatan dengan bulan Muharram.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT,melaksanakan perintah Allah SWT dan Rasul-Nya, dan mempererat ukhuwwah umat islam khususnya warga SMK N 4 Jakarta. Peserta santunan diambil berdasarkan data yang sudah di terima oleh para wali kelas masing-masing. Acara di mulai dari pukul 08.30- 11.00 WIB. Santunan kali ini berjumlah 150 orang dan para guru undangan yang turut hadir dalam acara ini. Pembawa acara yaitu Ananda Naufal Epri dari XI TEI dan yang membacakan Ayat Suci Al Quran oleh Ananda Imam dan Fatimah sebagai saritilawah. Sambutan dari ketua panitia yaitu Bapak H. Kholil Kasubag TU di SMKN 4 Jakarta dan sambutan dari Bapak Budi selaku Komite SMK N 4 Jakarta.

Sebagai pengisi acara kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa seperti penampilan dari tim hadroh dan penceramah yang siap mengisi rohani islam kita bagi para undangan yang datang. Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rizky Tamami sangat bermakna kutipan yang disampaikan bahwa kunci sukses kita bisa pelajari dari sosok Nabi Muhammad SAW. Beliau ditinggalkan oleh orang tuanya dari kecil hingga dewasa beliau menjadi sukses dan menjadi panutan untuk umat islam di dunia. Selain itu acara juga diselingi dengan penampilan Hadroh untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Acara diakhiri dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan ke acara inti yaitu membagikan sedekah kepada anak Yatim Piatu serta Dhuafa. Sembako tersebut terdiri dari :beras,mie,gula dan minyak serta uang yang sudah disiapkan di dalam amplop. Setiap warga SMKN 4 ikut berpartisipasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. “Saya sangat senang terlibat dalam panitia santunan anak yatim piatu dan dhuafa, di mana saya belajar bagaimana kita berbagi dan bisa menjalin silaturahmi pada umat manusia” ucap salah satu panitia santunan dari kelas XI TAV. (Siti)

Tinggalkan Balasan

X