Beranda » Kabar SMK » Berita » Fun Bike, Jakarta Bebas Polusi

Fun Bike, Jakarta Bebas Polusi

Dalam rangka melestarikan budaya bersepeda dan mengurangi asap polusi, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengadakan fun bike untuk seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Minggu (1/09/19). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 7400 orang peserta yang berasal dari lingkungan DKI Jakarta.

Seolah tak ingin melewatkan acara tersebut, beberapa guru SMK Negeri 4 Jakarta yang memiliki hobi bersepeda turut berpartisipasi. 6 guru yang memiliki kesamaan hobi, rela meluangkan waktu liburnya dari waktu subuh hingga tengah hari untuk bersepeda ditengah kepadatan Ibukota. Acara yang mengusung tema #JakartaBebasPolusi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta,Dr. H. Ratiyono, MMSi, dimulai dengan senam bersama dan dilanjutkan gowes sepeda sejauh 7.4 km. “Kita start dari Dinas Pendidikan dan finish di monas (monumen national), ungkap wakil kesiswaan SMKN 4 jakarta, Awalusilman, yang turut juga berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Rute yang dilewati pada kesempatan kali ini adalah Jl. Rasuna Said-Jl. Cokroaminoto- Jl. Ratulangi-Jl. Cut Mutia-Jl.Merdeka Selatan-Monas ( depan Gedung Indosat ), jalur yang kita lewati bukanlah jalur car free day, melainkan jalur padat dan macet sehingga agak sedikit menjadi kendala ketika kita melintasinya karena terkendala kendaraan bermotor yang melintas.

Diharapkan, kegiatan bersepeda ini bisa diterapkan di masing – masing instansi sekolah di seluruh wilayah DKI Jakarta sebagai upaya pencegahan kemacetan, dan pengurangan polusi udara di Ibukota. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan pola hidup sehat dan menanamkan semangat olahraga. SMKN 4 kedepannya akan membuat club bersepeda yang rencananya akan dilaksanakan setiap sabtu pagi. (Hana Dwi)

Tinggalkan Balasan

X