Pengumuman: Pelaksanaan PPDB Online Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya (GRATIS)

DAFTAR
Berita

Seminar TEKIRO dan REXCO

Jakarta-KIR4. Telah diadakan acara seminar oleh TEKIRO dan REXCO di SMKN 4 Jakarta(13/4). Seminar yang ditujukan untuk kelas  X,XI, dan XII tepatnya pada jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Acara dimulai pukul 09.00-14.00 WIB yang berlokasi di ruang Sport Center.  Tujuan seminar ini untuk menambah wawasan dan keterampilan siswa TKR di dalam bidang otomotif lebih dalam lagi. Memulai acara ini sambutan dari Kepala Sekolah dan perwakilan dari TEKIRO dilanjutkan mempresentasikan tentang handstool yang bermerek TEKIRO yang dimulai dari penjelasan, bahan yang digunakan, dan cara pembuatannya. Suasana semakin seru dengan membuat game yang melibatkan para siswa  untuk menambah keterampilan mereka.

Selain dari TEKIRO dalam rangkaian acara tersebut REXCO juga mempresentasikan benda yang di buatnya berupa sebuah cairan yang sangat membantu dalam dunia otomotif. Salah satu contoh produk yang ditampilkan berupa cairan untuk membersihkan rantai motor hanya dengan cara menyemprotkan cairan ke rantai kotoran jatuh dan bersih seketika, ada juga cairan untuk membersihkan kotoran di tangan tanpa harus menggunakan air dan sabun lagi. Terlihat beberapa siswa ingin mencoba cairan tersebut dan memang hasilnya pun memuaskan sesuai dengan ekspetasi yang dijelaskan dari awal.

Dari seminar tersebut para siswa dan guru sangat mendukung karena banyak manfaat terutama kita sebagai siswa yang berada di jurusan otomotif yang selalu praktik dibengkel.  Seminar  pun selesai TEKIRO dan REXCO memberikan hadiah dan sertifikat sebagai apresiasi kepada siswa SMKN 4 Jakarta karena telah berpartisipasi mengikuti seminar ini. Banyak sekali siswa yang mengharapkan seminar tersebut  diadakan lagi. Salah satunya siswa dari kelas XII mengatakan “Seminar yang diadakan dari TEKIRO dan REXCO sangat membantu terutama kita dari jurusan otomotif yang sangat terlibat dalam praktik di lapangan dengan memperkenalkan produk-produk bermanfaat”. (Muamar)

Related Articles

One Comment

  1. Wah mantab anak SMK sdh pada ngerti seminar, jaman saya sekolah belum ada yang kayak gini.

Tinggalkan Balasan

Back to top button