Pengumuman: Pelaksanaan PPDB Online Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya (GRATIS)

DAFTAR
Berita

Kunjungan ke @america

@america merupakan sebuah pusat kebudayaan Amerika yang dibangun di Indonesia atas prakarsa Presiden Obama ketika datang berkunjung  ke Indonesia. @america  berlokasi di pusat Central Business District Sudirman di lantai 3 Pacific Place Mall.

Untuk memasuki gedung ini, sistem keamanannya cukup ketat, karena kami harus melewati mesin detektor dan setiap tas yang dibawa juga harus melewati mesin detektor. Setiap tas yang dibawa harus disimpan dalam loker yang sudah disediakan. Meskipun sistem keamanannya ketat, mereka ramah kepada setiap pengunjung.

Di tempat ini kami disuguhi dengan dialog interaktif dengan orang Amerika asli (native speaker) dan orang  Indonesia  yang pernah  belajar di Amerika. Mereka berbagi pengalaman tentang cara hidup di Amerika, karena pada saat tersebut bertepatan dengan Bulan Ramadhan maka dialog interaktifnya pun disesuaikan.

Mereka bercerita tentang makanan halal di Amerika dan tata cara hidup muslim di Amerika bagaimana setiap negara membawa budaya mereka masing-masing dalam menjalani kehidupan muslimnya. Selain dialog interaktif, kami juga diberikan waktu untuk webchat dengan tokoh muslim terkenal di amerika.

Untuk webchat kami difasilitasi dengan ipad yang diberikan untuk per tiga orang. Sayangnya, waktu yang diberikan hanya sekitar 10 menit sehingga masih banyak pertanyaan tentang kehidupan muslim Amerika yang belum terjawab. Meskipun begitu, kami cukup senang karena siswa mendapat pengalaman baru tentang muslim di Amerika.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button