Beranda » Kabar SMK » Berita » Pelatihan Dasar Kewirausahan Ok Oce Bersama Ikatan Alumni Teknik SMKN4JKT(IKAT 4)

Pelatihan Dasar Kewirausahan Ok Oce Bersama Ikatan Alumni Teknik SMKN4JKT(IKAT 4)

KIR 4, Jakarta – Program pemerintahan DKI Jakarta  yaitu kegiatan seminar atau pelatihan Kewirausahaan Ok Oce yang dilaksanakan pada tanggal 20 september 2018 bertempat di Sekolah SMK Negeri 4 Jakarta. Seminar ini di hadiri oleh banyak penjabat pemerintah dan mentor-mentor yang ahli dalam bidang Usaha. Mengapa Diadakan Program Pelatihan Kewirausahaan Ok Oce ? Karena banyak pengusaha yang belum tau penting nya ilmu Kewirausahaan,bila pengusaha tidak mengetahui ilmu tentang Kewirausahaan maka Perusahaan itu akan Stag atau justru Omset Penjualan nya menurun yang akan menyebabkan kebangkrutan suatu perusahaan,Lalu mengapa pihak IKAT 5 menjadikan SMK Negeri 4 Jakarta sebagai tuan rumah di selenggarakan nya progam ini ? Selain karena IKAT 5 banyak juga yang merupakan Alumni SMK Negeri 4,ketua Program Ok Oce ingin menjadikan lulusan SMK yang berbasis Teknik bisa juga menjadi  seorang Wirausaha Yang handal, selain itu juga Karena SMKN 4 Jakarta mempunyai banyak Poduk yang bisa dijadikan peluang usaha.

Apa sih Program Ok Oce ??? OK OCE 4.0 adalah sebuah gerakan ekonomi kerakyatan berbasis teknologi informasi untuk menciptakan lapangan kerja baru berbasis kewirausahaan di Indonesia dengan konsep ekonomi berbagi (sharing economy) yang di jalankan dengan ekosistem yang melibatkan empat unsur dan pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi sekaligus manfaat sosial dan budaya untuk masyarakat Indonesia. OK OCE di nahkodai oleh Faransyah Agung Jaya atau lebih dikenal dengan Coach Faran sebagai Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) sebagai badan hukum yang menaungi OK OCE. Ekosistem Gerakan Kewirausahaan OK OCE melibatkan empat unsur yaitu masyarakat, komunitas, swasta, dan pemerintah yang di ramu untuk meluncurkan program program OK OCE yang variatif disesuaikan dengan jenis usaha dan segmen pasar.

Tentunya masyarakat dapat bergabung menjadi anggota OK OCE dengan mudah  dan memiliki kesempatan kerja menjadi seorang pewirausaha. Para pewirausaha OK OCE akan mendapatkan manfaat yaitu menjadi bagian dari komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, pelatihan wirausaha, pendampingan usaha, bantuan perijinan, akses jejaring pemasaran, analisa laporan keuangan, dan akses permodalan sesuai kebutuhan.” program Ok Oce sangat bermanfaat terhadap pewirausaha baru, dan bagi mereka juga yang sudah lama berkecimpung di dalam wirausaha.“ Ucap Andi salah satu siswa kelas XII yang mengikuti kegiatan OK Oce (Galih)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X