Beranda » Kabar SMK » Berita » Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Dan Uji Sertifikasi Teknis Guru Produktif Bidang Elektronika

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Dan Uji Sertifikasi Teknis Guru Produktif Bidang Elektronika

Sebagai upaya dalam mengimplementasikan Inpres No.9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi SMK , Sekaligus untuk penyempurnaan Pendirian  LSP P1 SMK N 4 Jakarta, diantaranya harus memiliki jumlah asesor yang cukup dan setiap Guru harus memiliki sertifikat Asesor dan Sertifikat Teknik /Kompetensi sesuai Bidangnya . SMK N 4 Jakarta Telah melaksanakan pelatihan Asesor  sebanyak 24 Guru Produktif dari 10 Kompetensi Keahlian dan Pelatihan tanggal 23 sd 30 Agustus 2018 dan dinyatakan kompeten dan bersertifikat  dan telah melaksanakan  Ujisertifikasi Teknis Untuk Bidang Teknik Otomotif Kendaraan sebanyak 8 orang di bulan 15 sd 18 Agustus 2018 dan dinyatakan kompeten dan bersertifikat.

Bersamaan dengan pemenuhan keterlaksanan program KIN/KEN  pada tanggal 12 sd 14 September  2018 Telah dilaksankan Pelatihan peningkatan kompetensi  guru untuk  Bidang  Elektronika, sebanyak 8 orang guru selama 3 hari dibekali pengetahuan dan ketrampilan untuk materi  Skema Elektronika Dasar oleh Lembaga pelatihan INA SKILL , selanjutnya 8 orang guru diuji Sertifikasi dengan kompetensi yang sama oleh lembaga sertifikasi Profesi  P3  Elektronika Indonesia ( LSP EI ) pada hari Sabtu tgl 15 September 2018 .

SDM Guru Pendidikn SMK N 4 Jakarta memang memiliki kompetensi  yang hebat terbukti dengan ketekunan dan keseriusan  dari 8 peserta tersebut di rekomendasikan /dinyatakan kompeten untuk mendapatkan sertifkat Teknik berlogo Garuda untuk Skema Elektronika dasar.

Sehingga lengkaplah sudah  persyaratan Asesor  yang  harus dimiliki oleh guru – guru kompetensi keahlian Teknik otomotif Kendaraan Ringan ,Teknik Elektronika Industri, Teknik Audio Video , Teknik Mekatronika karena telah memiliki sertifikat Asesor Metodologi dan Sertifikat Kompetensi Teknis. Dalam waktu Dekat akan dilaksanakan juga Uji sertifikasi Teknis untuk Bidang Listrik dan Pemesinan sebagai pemenuhan syarat menjadi Asesor Kompetensi.

SMK N 4 Jakarta terus berupaya untuk menjadi  SMK yang terbaik  dalam lingkup provinsi DKI jakarta , maupun secara Nasional. Dan Bisa dijadikan sebagai SMK contoh bagi SMK Lain dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan.

SMK Hebat ….!!

 SMK Bisa….!!

 SMK N 4 Jakarta Paling Bisa…..!!

(News Writer: Lunarco Dcaprio)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X