Beranda » Kabar SMK » Berita » Ekpose Menuju Sekolah Rujukan

Ekpose Menuju Sekolah Rujukan

Selasa, 22 November 2016

Jakarta, kir – Seperti motto SMKN 4 Jakarta “ Menjadi SMK Unggul Pembentuk SDM Bermutu” ini mungkin salah satu pencapaian yang luar biasa. Sebuah event besar berlangsung di SMKN 4 Jakarta dengan bertema “Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi Siswa untuk Maju Bersama SMKN 4 Jakarta” ini bukti SMKN 4 menjadi salah satu sekolah rujukan (22/11).

Acara yang dihadiri oleh pejabat penting mulai dari Direktur Jendral Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, P4TK Bisnis Pariwisata, Walikota Jakarta Utara,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara. Sebagai sekolah sasaran atau Aliansi SMKN 4 Jakarta mengundang diantaranya SMK PGRI 11, SMK Al-Khairiyah 2, dan SMK TJ.Priok. Acara Ekspose dengan tujuan sebagai sekolah yang akan menjadi rujukan di Jakarta khususnya di wilayah Jakarta Utara. Melalui sambutan oleh Bapak Drs.Kholil, M.Si sebagai Kepala Sekolah di SMKN 4 Jakarta mengatakan” SMKN 4 merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah rujukan di mana telah diseleksi mulai dari segi bangunan, luas bangunan, jumlah jurusan, sarana dan prasarana, prestasi-prestasi yang dicapai dan jumlah siswa pun menjadi penilaian.

Kegiatan Ekspose menampilkan program keahlian tiap jurusan dan ekstakurikuler di SMKN 4 Jakarta. Guru dan siswa pun turut bertartisipasi mengsukseskan kegiatan ini.  Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Bapak Harno mengatakan “ Ekspose ini sebagai sekolah rujukan yang berada di wilayah DKI Jakarta salah satunya SMK Negeri 4 Jakarta, diharapkan untuk kedepannya menjadi sekolah yang akan menjadi rujukan tingkat Nasional”. Kemudian Bapak Harno sekaligus yang membuka dan meresmikan acara Ekspose di SMKN 4 Jakarta didampingi oleh kepala sekolah SMKN 4, dan pejabat tinggi.

Di lapangan utama telah siap untuk pemotongan pita didampingi oleh abang dan none buku dari SMKN 4 Jakarta. Di lapangan terdapat stan-stan jurusan dan ekstrakurikuler di SMKN 4 Jakarta. Mulai dari jurusan TKBB, TF, TITL, TAV, TEI, TP, TKR, TMK, TPL, dan TKJ masing-masing jurusan menampilkan hasil prodak karya siswa tiap jurusan. Kemudian dilanjut dengan OSIS dengan prodak mereka serta ekstrakurikuler meliputi, KIR, Keputrian, Pramuka, Gihonbu, dan Robotik yang membuat prodak dan piala-piala prestasi dari hasil ekstrakurikuler masing-masing. Tak hanya itu, untuk seni pertunjukan menampilkan mulai dari ekstrakurikuler marawis, hadroh, kesenian, paskibra, silat, gihonbu, serta penampilan bakat dari siswa-siswi SMKN 4 Jakarta.

Program sekolah seperti hubungan industri dan literasi ikut meramaikan acara Ekspose. Para pejabat dan undangan pun melihat-lihat hasil produk dari siswa-siswi SMKN 4. Menurut salah satu siswa di SMKN 4 yang mejaga stan jurusan mengatakan “ Kegiatan ini sangat membantu kita terutama harus berpikir kreatif untuk membuat dan memperkenalkan produk keahlian kita tiap jurusan, berharap ide kita bisa di ekspose sampai ke Nasional”. SMKN 4 juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah bermitra semoga dengan terpilihnya SMKN 4 Jakarta menjadi sekolah rujukan dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi-prestasinya, serta menciptakan prodak-prodaak unggulan yang berguna bagi masyarakat.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X