Beranda » Kabar SMK » Berita » Penulisan Soal USBN Oleh Tim MGMP SMK Jakarta Utara Wilayah II

Penulisan Soal USBN Oleh Tim MGMP SMK Jakarta Utara Wilayah II

KIR 4, Jakarta – Tim MGMP SMK Jakarta Utara khusus pelajaran yang di USBN berkumpul di SMK Negeri 4 Jakarta (15-01-2018). Pertemuan ini dimaksudkan untuk proses penulisan soal USBN tahun ajaran 2017/2018. Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) merupakan jadwal kegiatan ujian yang harus diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMK. Hasil USBN inilah yang menjadi salahsatu kriteria penentuan kelulusan siswa kelas XII SMK.

Bertempat di Ruang Multimedia pada pukul 08.00 WIB acara dimulai, sebagai tuan rumah Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Jakarta Bapak Diding Wahyudin memberikan sambutan serta mengundang Bapak Kastolani sebagai Pengawas Paket SMK Jakarta Utara untuk memberikan arahan kepada tim MGMP SMK di wilayah Jakarta Utara berkaitan dengan penulisan soal USBN 2018. Dalam pelajaran USBN yang diujiankan meliputi pelajaran; Produktif, PKn, Bahasa Indonesia, PJOK, Seni Budaya, Sejarah Indonesia, Kewirausahaan, Matematika, Bahasa Inggris, Fisika dan Kimia. Baik guru dari sekolah negeri maupun sekolah swasta berpartisipasi dalam penulisan soal USBN yang terlibat dalam MGMP masing-masing pelajaran.

Dalam penulisan soal USBN ini ada beberapa ketentuan seperti membuat kisi-kisi, penulisan soal yang terbaru, dan membuat kartu soal. Semua dilakukan dengan kerja tim MGMP masing-masing pelajaran yang di USBN kan. Soal yang dibuat juga bukan hanya soal Pilihan Ganda tetapi ada soal Uraian. Acara di pun berakhir tepat pukul 16.00 dan diakhiri dengan arahan oleh Bapak Kastolani. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim MGMP karena telah berusaha dengan baik dalam penyusunan penulisan soal USBN, diharapkan soal ini tidak bocor ke sekolah Bapak/ Ibu yang mengajar di sekolah masing-masing, karena tiap ketua MGMP akan dibuatkan fakta integritas” ujar Bapak Kastolani saat menutup kegiatan penulisan soal USBN. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X