Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Evaluasi Pembelajaran Menghadapi Ujian Nasional

Evaluasi Pembelajaran Menghadapi Ujian Nasional

KIR 4, Jakarta – Ujian Nasional tinggal menghitung hari, berbagai persiapan telah dilakukan oleh manajemen kurikulum SMK Negeri 4 Jakarta terutama fokus pelajaran yang jadi Ujian Nasional. Begitu juga dengan guru-guru yang bukan Pelajaran Nasional  mereka selalu memberikan motivasi kepada seluruh kelas XII.

Tepat pukul 07.00 WIB seluruh kelas XII dikumpulkan di ruang Multimedia untuk diberikan evaluasi selama proses pembelajaran menghadapi Ujian Nasional  oleh Bapak/Ibu guru pelajaran UN(15/3/2018). Mulai dari guru Bahasa Indonesia, Matematika, samapai Bahasa Inggris pun memberikan arahan selama proses pembelajaran di kelas. Bentuk cara agar siswa-siswi SMKN 4 bisa mengerjakan dan mengerti tiap pertanyaan dalam soal telah berusaha dengan semaksimal mungkin oleh guru-guru yang bersangkutan. Program kurikulum menghadapi UN telah berjalan sampai pelaksanaan menuju Ujian Nasional berharap mereka bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Kegiatan tersebut meliputi; pendalaman materi, Try Out, membuat tutor sebaya,kelas leveling, dan kelas privat bagi anak-anak yang bermasalah dengan nilai yang kurang memuaskan. Semua program kurikulum mendapat respon baik untuk para siswa kelas XII, namun di sisi lain ada juga siswa yang menganggap kurang mendukung kegiatan tersebut hingga berdampak terhadap hasil nilai yang dicapainya.

Ibu Lestari mengatakan ayo kita sama-sama mensukseskan Ujian Nasional  2018, tidak akan ada hasil yang sia-sia dalam melakukan sesuatu hal yang positif semua akan indah pada waktunya jika kita berusaha sebaik mungkin. Guru-guru pun telah berupaya memberikan pelayanan terbaiknya dari menjelaskan materi, memberikan latihan soal, memberikan kisi-kisi soal ujian nasional, dan datang ke sekolah di hari libur itu semua demi memberikan yang terbaik untuk nilai-nilai di pelajaran UN. Kepala sekolah pun tak henti-hentinya memberikan masukan terutama membantu motivasi agar siswa kelas XII benar siap dan mempunyai target ditiap pelajaran. Dari proses pelaksanaan Try-out kalau dibilang sudah mencapai 90% siswa-siswi kelas XII bisa mengerjakan soal tersebut.

Pada hari itu juga pukul 09.00 WIB pihak kurikulum mendatangkan dari STIAMI untuk memberikan bantuan motivasi kepada kelas XII. Tujuan pihak sekolah mendatangkan pihak STIAMI agar memberikan pengarahan berkaitan dengan jurusan pendidikan di kampusnya, program beasiswa, dan paling penting kegiatan hipnotrapy agar siswa-siswi rileks dan fres menghadapi Ujian Nasional yang tinggal menghitung hari. “Antusias siswa-siswi di sini sangat tinggi terlihat dari proses hipnotrapy banyak siswa-siswi yang menangis  untuk bisa meraih kesuksesan tanpa dukungan dari orang tua” ujar kakak dari pihak STIAMI. “Kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi seluruh kelas XII tak hanya guru-guru pelajaran UN yang memberikan evaluasi, pihak sekolah juga menjadwalkan hipnotrapy yang di datangkan dari kampus STIAMI “ ujar salah satu kelas XII jurusan  TKR-A bernama Azmi. Semoga kami  bisa memberikan nilai yang terbaik sesuai target masing-masing siswa di pelajaran UN. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X