Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Grand Final Abang None Buku 2019 Tingkat Jakarta Utara

Grand Final Abang None Buku 2019 Tingkat Jakarta Utara

KIR 4, Jakarta – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara kembali menggelar Final Abang None (Abnon) buku Jakarta Utara tahun 2019

Tepat pada hari Jumat 23 Agustus 2019, telah diselenggarakan Final Abang None (Abnon) buku Jakarta Utara tahun 2019. Berlokasi di Cempaka hall, Hotel Grand Cempaka,kelurahan Cempaka Putih Barat,kecamatan Cempaka Putih. Acara ini berlangsung pada pukul 13.00 s.d selesai. Final Abang None (Abnon) buku Jakarta Utara tahun 2019 dihadiri oleh Bapak Walikota Jakarta Utara dan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara serta tamu undangan.

Dengan tema yang diusung “Generasi Literasi Generasi Berprestasi”yang bermakna bahwa “Generasi yang berhasil adalah Generasi yang gemar membaca karena dengan membaca pengetahuan kita meningkat”.Tujuan diselenggarakannya Final Abang None (Abnon) buku Jakarta Utara agar Abang None buku yang terpilih nanti menjadi motivator untuk mengajak masyarakat terutama terhadap pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK lebih mencintai membaca.

Grand Final Abang None (Abnon) buku Jakarta Utara yang terdiri dari 20 Finalis ini berlangsung dengan lancar dan Meriah ditambah para supotrer ditiap masing-masing sekolah. Begitu pula dengan Finalis yang mewakili SMKN 4 Jakarta bernama Risma Nur Adilla termasuk siswi dari kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Bukan saja paras yang begitu cantik dan pintar, namun siswi ini senang dalam berorganisasi di SMKN 4 seperti di OSIS. “Dengan dukungan dari warga SMKN 4 dan orang tua yang selalu mensupport alhamdulillah saya bisa masuk finalis 20 besar” ucap Risma saat ditemui selesai acara. Berbagai pengalaman yang diberikan oleh para guru di sana membuat saya semakin bertambah ilmu yang didapat.Ucapan dan dukungan selama ini membuat saya makin percaya diri. Walaupun saya tidak masuk atau terpilih sebagai pemenang saya tetap mempunyai tugas mengajak teman-teman saya terutama di sekolah tempat saya menuntut ilmu agar peduli dengan literasi.

Acara pun berakhir dan tiba pengumuman sebagai juara di Abang None  Buku 2019, Bapak Walikota dan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara berkenan untuk memberikan hadiah bagi para pemenang.  SMKN 4 Jakarta walaupun tidak mendapatkan juara di ABNON Buku 2019, ada hadiah lain berupa supporter terbaik dari tiap masing-masing sekolah. “Kegiatan  Abang None Buku yang di selenggarakan dari Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara sangat bermanfaat terutama kita sebagai pelajar ingin terus berkembang menggali potensi kita untuk lebih maju lagi terlebih dibidang Literasi” ucap Bahrur yang sempat menjadi semi finalis di ABNON Buku 2019. Saya mengharapkan para pemenang/juara cepat berpartisipasi di sekolah masing-masing mengajak teman-teman untuk gemar membaca, bukan hanya membaca tetapi pandai berbicara dan menghasilkan tulisan dari ide yang dipikirkan. (Alviansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X