Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Juara O2SN 2018 SMK Negeri 4 Jakarta Kembali Mengukir Prestasi

Juara O2SN 2018 SMK Negeri 4 Jakarta Kembali Mengukir Prestasi

KIR 4, JakartaOlimpiade      Olahraga Siswa Nasional atau yang sering disebut O2SN adalah ajang perlombaan dalam bidang olahraga bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, SMA/SMK di Indonesia. SMK Negeri 4 Jakarta salah satu sekolah yang selalu mendaftarkan peserta terutama siswa yang mempunyai kemampuan sangat baik untuk bersaing di perlombaan O2SN Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Tujuan dilakukannya O2SN untuk mencari calon generasi siswa penerus bangsa yang berprestasi dibidang olahraga serta mengharumkan nama bangsa Indonesia untuk berprestasi di tingkat Internasional.

Ada 4 bidang perlombaan yang dilombakan diantaranya: bulu tangkis, atletik, renang, dan silat. Tiap perlombaan diwakili oleh siswa yang mempunyai skill olahraga cukup baik untuk mengharumkan SMK sekolah masing-masing.Tempat pelaksanaan O2SN untuk Tingkat Wilayah II Jakarta Utara terbagi menjadi 4 lokasi seperti SMKN 4 Jakarta, SMKN 49 Jakarta, Stadion Tugu Jakarta Utara , dan Gedung Serbaguna di Semper Jakarta Utara.Semua lokasi ini adalah awal semua peserta berlomba-lomba menjadi yang terbaik untuk menjadi pemenang. Perlombaan O2SN ini diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 12-14 Februari 2018. Sebagai guru olahraga di SMKN 4 Jakarta Bapak Roycen telah berusaha membimbing tiap peserta agar bisa lolos ke tahap DKI. Usaha dan kerja keras peserta perwakilan dari SMKN 4 Jakarta pun tak henti-hentinya berlatih

Sekitar pukul 07.15 WIB sekolah SMKN 4 kedatangan para peserta lomba beserta guru pembimbing masing-masing sekolah. Lokasi yang dijadikan tempat perlombaan yaitu Sport Center di mana lokasi ini sebagai perlombaan bulu tangkis putra. Juri yang terlibat pun dalam  perlombaaan O2SN ini cermat, sigap dan profesional sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dalam pihak manapun. Peserta yang hadir untuk mengikuti lomba O2SN tingkat DKI Jakarta mulai dari sekolah Negeri sampai sekolah Swasta untuk mewakili sekolah mereka masing-masing merebutkan gelar juara untuk dapat mengikuti O2SN tingkat Nasional. “Diberikan kesempatan untuk mewakili dibidang silat putri saya sangat senang, apalagi ini perlombaan O2SN perlombaan yang sangat ditunggu-tunggu” ujar Salsa salah satu peserta silat  putri yang diwawancarai selesai mendapatkan juara 1 silat putri. Ini berkat doa orang tua, guru pembimbing, dan pelatih saya bisa mendapatkan gelar juara 1, harapan saya untuk menuju tahap DKI bisa membawa nama baik SMKN 4 Jakarta ke ajang Nasional. Apalagi saya masih proses belajar dan harus banyak latihan lagi dan peserta yang tangguh masih banyak  di luar sana yang mempunyai skill lebih hebat. “Peserta O2SN tahun ini sangat sulit lawan lebih banyak yang tangguh apalagi saya di perlombaan bulu tangkis putra” ujar Wahyu saat ditemui di ruang setelah mendapatkan juara 2 bulu tangkis putra. Meskipun belum bisa membawa nama baik SMKN 4 ketehap DKI saya sudah berusaha dengan sebaik mungkin untuk mengharumkan nama baik SMKN 4 ke ajang DKI. ”Terus kibarkan semangat jiwa pemenang untuk menjadi juara, namun bukan hanya di bidang perlombaan O2SN saja tetapi dibidang perlomban lain baik akademik maupun nonakademik” ujar Kepala Sekolah Bapak Diding Wahyudin. Muhammad Zidane pun berhasil membawa juara 3 dalam perlombaan atletik, semua ini hasil kerja keras siswa dan latihan di siplin akan membawa hasil yang baik. (Roaetu)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X