Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

KIR4, Jakarta– Setelah menikmati masa liburan akhirnya tahun ajaran baru telah tiba SMKN 4 Jakarta menyambut peserta didik baru dengan mengadakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diselenggarakan pada tanggal 15 -17 Juli 2019. Dengan memakai seragam SMP peserta MPLS terlihat rapih untuk mengikuti Upacara Bendera bersama dengan Bapak/Ibu guru di lapangan. Orang tua peserta didik pun mengantarkan anaknya dan ikut upacara bersama (16/7.2019).

Kegiatan MPLS di SMKN 4 Jakarta melibatkan guru-guru dan dibantu oleh pengurus OSIS agar kegiatan MPLS berjalan efektif dan menghindari perpeloncoan. Tujuan diadakan MPLS diantaranya memperkenalkan calon peserta didik pada lingkungan sekolah yang baru, memperkenalkan pada seluruh komponen sekolah beserta aturan,norma,budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.

          Adapun materi MPLS di SMK Negeri 4 Jakarta sebagai berikut :

  1. Pengenalan Tata Tertib Sekolah
  2. Pengenalan KBM di Sekolah
  3. Pengenalan Lingkungan Sekolah
  4. Pengenalan Praktik Kerja Industri
  5. Kedisiplinan dan Mengenal Wisata Bahari
  6. Penanggulangan Kebakaran di Lingkungan Sekolah
  7. Pengenalan Eskul dan OSIS

Pemateri MPLS terdiri atas: Kepala Sekolah, seluruh Wakil Kepala Sekolah, Kolinlamil, Bimnas Polres Jakarta Utara, Sudin Penanggulangan Kebakaran, para Pembina Eskul dan dibantu pengurus OSIS.

Seluruh calon peserta didik baru sangat semangat mengikuti kegiatan MPLS di SMK Negeri 4 Jakarta, terlihat mereka mulai dari awal hingga akhir mengikuti dengan baik acara yang telah tersusun. “MPLS di tahun ajaran sekarang sangat membuat antusias para calon peserta didik, terlihat begitu senangnya mereka menerima materi yang disampaikan oleh narasumber dari SMKN 4 maupun dari luar” ujar pembina Kesenian Bapak Yuddy Kardi.

Rangkaian acara telah dilalui oleh peserta MPLS saatnya apel penutupan untuk di resmikan sebagai siswa di SMK Negeri 4 Jakarta. kegiatan tersebut ditutup oleh para wakil di SMKN 4 Jakarta sekaligus menerbangkan balon sebagai simbol bahwa mereka sudah resmi menjadi warga di SMK Negeri 4 Jakarta. “Saya sangat senang bisa sekolah di SMKN 4, ternyata banyak sekali kegiatan dan program yang terjadwal dengan baik sehingga siswa-siswi bersemangat dalam menuntut ilmu” ujar salah satu siswa jurusan TEI (Zidni)

Tinggalkan Balasan

X