Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Simulasi UNBK SMK DKI Ke-2

Simulasi UNBK SMK DKI Ke-2

KIR 4, Jakarta – Pada tanggal 31-1 Februari 2018 telah di laksanakan kegiatan “Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ke-2” yang di ikuti seluruh siswa/i SMK Negeri 4 JAKARTA kelas XII.

Kegiatan “Simulasi UNBK ke-2” ini di adakan oleh pemerintah bertujuan untuk menguji server apakah terjadi error, kerusakan, atau hal lain yang dapat menghambat proses Ujian Nasional Berbasis Komputer nanti.

Simulasi UNBK terbagi menjadi 3 sesi dan terbagi menjadi 5 ruangan ujian di antaranya lab computer, lab DPIB, dan lab Bahasa Inggris. Sedangkan untuk  sesi 1 dimulai pada pukul 07.30-09.30 WIB, sesi 2 di mulai pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi 3 pada pukul 13.00-15.00 WIB. Selama 2 hari pelaksanaan “Simulasi UNBK ke-2” tidak terjadi gangguan server. Guru-guru SMK Negeri 4 Jakarta pun ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban pelaksaaan “Simulasi UNBK ke-2”.

Apabila terjadi error atau komputer yang digunakan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya, pihak guru yang berjaga pun dengan sigap menangani masalah tersebut dengan memindahkannya ke komputer yang masih tersedia. Jadi siswa/i SMK 4 Jakarta khususnya kelas XII tidak perlu khawatir kalau mereka tidak bisa ujian karna ada guru yang dengan sigap membantu.

Komputer yang tersedia di SMK N 4 JAKARTA pun cukup untuk menunjang para siswa/i nya melakukan ujian berbasis komputer baik itu Try Out, Simulasi UNBK (khusus kelas XII), Ujian Tengah Semester dan Ujian Kenaikan Kelas. Setelah selesai mengerjakan “Simulasi UNBK 2018”. Siswa/i SMKN 4 Jakarta kembali ke kelas masing-masing untuk melaksanakan KBM seperti biasaya guna memperdalam pelajaran khususnya mata pelajaran yang akan diUNkan.

Berdasarkan siswa/i SMKN 4 Jakarta yang telah melaksanakan “Simulasi UNBK ke-2”. Menurut salah satu siswa yang sempat diwawancarai selesai simulasi mengatakan “Ada kesamaan soal dengan “Simulasi UNBK ke-1” yang sudah pernah di laksanakan sebelumnya khusus untuk pelajaran Bahasa Inggris”. Untuk mata pelajaran Matematika khususnya di bagian essay sebagian siswa SMKN 4 Jakarta merasa sulit karna soal essay tersebut setara dengan soal SBMPTN. Dan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sama seperti apa yang sudah di ajarkan namun lebih membutuhkan ketelitian lagi untuk mengerjakannya. Dengan adanya “Simulasi UNBK ke-2” ini siswa/i SMKN 4 Jakarta. Mendapatkan gambaran soal yang akan mereka kerjakan di UNBK yang akan di laksanakan pada 2-5 April 2018. Ketua panitia pun menginformasikan ke seluruh peserta agar “Simulasi ini harus kamu kerjakan dengan benar dan teliti, anggap saja sedang ujian di SMKN 4. (Herna)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X