Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Peringatan Maulid Nabi di SMK Negeri 4 Jakarta

Peringatan Maulid Nabi di SMK Negeri 4 Jakarta

Jakarta-KIR4. Peringatan maulid Nabi dilakukan dalam rangka mengingat kelahiran, keistimewahan, mukjizat dan mengetahui akhlak rosul shaallahu’alahi wa salam. Dalam rangka memperingati acara tersebut SMKN 4 Jakarta bekerja sama dengan eskul rohis SMKN 4 mengadakan Tabligh Akbar dengan tema” Pemuda Islam dalam Menghadapi tantangan Zaman.” Acara Tabligh Akbar yang berlokasi di Masjid Al Falah pada pukul 07.00-11.00 WIB dihadiri oleh seluruh warga SMKN 4 Jakarta(26/01).

Sebelum memulai acara ini kepala sekolah Bapak Drs. Kholil,M.Si memberikan sambutan mengenai acara tersebut. beliau mengatakan “Siswa-siswi SMKN 4 sudah memberikan sedikit contoh yang baik seperti yang telah diajarkan oleh Rasullallah dengan datang dalam rangka menghadiri kegiatan yang mulia ini. Tidak hanya itu, dengan mendengarkan ilmu yang disampaikan oleh penceramah merupakan salah satu bentuk mengaplikasikan ajaran Rasullallah di kehidupan sehari-hari. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan materi inti yang disampaikan oleh ustaz Abu Ihsan Al-Atdary dan ustaz Asyari Mahdi. Dari materi yang disampaikan tentang tema “Pemuda Islam dalam Menghadapi Tantangan Zaman. Dalam isi ceramahnya Beliau mengaitkan berdasarkan kehidupan nyata anak-anak muda di zaman sekarang, dengan cara simple  dan dapat dimengerti oleh siswa-siswi SMKN 4 Jakarta.

Acara dilanjutkan kembali dengan sesi tanya jawab, ternyata antusias mereka sangat positif terlihat banyak siswa-siswi yang membuat pertanyaan. Dari beberapa pertanyaan yang dikumpulkan dipilihlah pertanyaan yang mewakili sesuai tema yang telah disepakati di antaranya; Bagaimana cara seseorang agar tidak fanatik terhadap islam terutama orang yang berjenggot atau bercadar? Pertanyaan selanjutnya sebagai pemuda apa yang harus dilakukan agar pergaulan remaja di zaman sekarang tidak salah jalan atau ke hal negatif? Dan pertanyaan ketiga Bagaimana memandang masa depan dalam prospektif islam khususnya kita sebagai pemuda? Dari beberapa pertanyaan tersebut sudah mewakili tema yang telah ditentukan. Saya mengutip jawaban Beliau di pertanyaan yang ketiga pada hakikatnya masa depan bagi seorang muslim yang terpenting beriman dan bertaqwa. Sebagaimana Allah berfirman dalam(QS Ali Imran ayat 102) “Wahai orang-orang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepada Nya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama islam”

Acara dilanjutkan kembali dengan MC yang bersemangat dan siswa-siswi pun menjadi terbawa semangat dengan mengumandangkan Takbir. Dalam acara tersebut telah disiapkan door prize kepada siswa- siswi yang telah dibacakan pertanyaan dan dijawab oleh ustaz. Mereka mendapatkan hadiah sebuah buku panduan berwudhu dan sholat yang telah disediakan ustaz sebagai penceramah .Sebelum penutup acara hiburan yaitu penampilan dari eskul hadroh SMK 4  dan penutup pembacaan doa oleh ustaz Masyrik beliau menyimpulkan materi ini agar umat islam harus kokoh dalam pondasi islam terutama akhlak yang harus sesuai dengan ajaran Rasullallah . (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X