Pengumuman: Pelaksanaan PPDB Online Provinsi DKI Jakarta tidak dipungut biaya (GRATIS)

DAFTAR
Berita

Workshop Guru Pelajaran UN

KIR 4, Jakarta – Menghadapi Ujian Nasional tahun 2018 yang akan ditempuh oleh siswa-siswi SMK Negeri 4 Jakarta butuh banyak persiapan oleh pihak sekolah dan kurikulum. Persiapan tersebut diantaranya ; melakukan kegiatan Pendalaman Materi dan pemperdalam pembahasan soal-soal di kegiatan KBM khusus pelajaran UN. Manajemen kurikulum pun berusaha optimal agar mendapatkan nilai UN siswa-siswi agar lebih tinggi menghasilkan nilai yang baik. Wakil Kurikulum Bapak Abdul Basit mengadakan petemuan  oleh guru-guru pelajaran UN membahas bedah SKL dan mengundang Narasumber sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing. Kegiatan ini  juga untuk meningkatkan Kompetensi Guru dan Kemampuan Akademis peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional.

Kegiatan bedah SKL menghasilkan pertemuan Narasumber oleh masing-masing pelajaran UN diantaranya pelajaran Matematika oleh narasumber Bapak Drs.Kasmina,M.Si,M.Sc yang terjadwal tanggal 20 Oktober 2017, Bahasa Indonesia oleh Ibu Dra.Khodijah,M.Pd.yang terjadwal tanggal 23 Oktober 2017, dan Bahasa Inggris oleh Bapak Dede Hidayat, S.Pd,M.M yang terjadwal 27 Oktober 2017. Tepat pukul 08.00 s.d selesai telah diadakan bedah SKL pelajaran Bahasa Indonesia di ruang rapat Wakil pertemuan tersebut dihadiri oleh staf kurikulum dan guru-guru Bahasa Indonesia SMKN 4(23/10/2017). Tujuan kegiatan bedah SKL ini untuk meningkatkan Kompetensi Guru terutama dalam soal-soal Ujian Nasional. Narasumber dalam pelajaran bahasa Indonesia adalah Ibu Khodijah Beliau sebagai penulis soal Nasional.

“Ada cara yang lebih mudah dalam menjawab soal materi tanggapan logis untuk menjawab soal tersebut” ucap Bu Khodijah. Semua soal terutama bahasa Indonesia memang harus cermat dalam membaca teks butuh konsentrasi. Kita sebagai penulis soal pun harus memperhatikan aturan-aturan dalam membuat soal jangan sampai ada option yang membuat si penjawab soal ragu. “Kita sangat terbantu dengan adanya bedah SKL terutama ada beberapa soal yang kita sebagai guru Bahasa Indonesia kesulitan untuk menjawab soal tersebut karena belum tau trik dalam menjawab soal tersebut” ucap Pak Suroto. (Asep)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button