Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-72

Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-72

KIR 4, Jakarta. – Banyak cara untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Apalagi kita sebagai masyarakat bukan hanya menghargai apa yang telah dibuat dan dicapai oleh para pahlawan yang terdahulu, namun dengan mengenali perlombaan tradisional itulah yang paling sesuai untuk di zaman saat ini yang teknologi semakin canggih.

Salah satunya sekolah SMK Negeri 4 Jakarta ikut memeriahkan perlombaan menyambut 17 Agustus yang akan dilaksanakan dengan Upacara Bendera. Kegiatan di awali sekitar pukul 06.30 siswa-siswi berkumpul untuk apel dengan tujuan mengarahkan mereka agar kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan gembira memeriahkan  berbagai macam perlombaan (16/8). Acara perlombaan yang diadakan di sport center, lapangan volley, dan lapangan basket sebagai pusat perlombaan yang diselenggarakan. Tema lomba kali ini yaitu “Perlombaan Tradisional” di mana berbagai jenis perlombaan tersedia seperti enggrang, bakiak, dan tarik tambang. Pihak panitia yang terlibat adalah OSIS mereka bekerja keras mensukseskan perlombaan ini dan mempersiapkan hadiah yang begitu menarik untuk para pemenang.

Tidak hanya siswa guru pun ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dengan panitia yang terlibat adalah para Pembina eskul.”Kegiatan 17 Agustus ini bertujuan menjalin hubungan lebih akrab lagi baik di jurusan normatif maupun produktif” ujar Bapak Kuswantoro selaku panitia lomba. Tidak hanya itu kita juga belajar sportifitas terhadap perlombaan yang diikuti. Bapak kepala sekolah dan wakil pun ikut memeriahkan perlombaan ini.

Acara bertambah seru dengan teriakan dan lantunan yel-yel para masing-masing program keahlian. Suasana di lokasi perlombaan makin panas dengan semangat para pendukung perwakilan tiap masing-masing lomba. Menurut salah satu OSIS SMK 4 kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu program kerja OSIS dan berharap untuk generasi berikutnya akan meneruskan program seperti ini. Kegiatan ini juga sangat positif dan perlombaan sebagai salah satu bentuk kita untuk berpastisipasi memeriahkan kegiatan 17 Agustus.” Seneng banget ada lomba di sekolah kita tidak perlu belajar, perlombaan juga salah satu kegiatan belajar namun , tidak memakai tempat di kelas di sini kita harus berpikir bagaimana menyusun strategi, belajat kejujuran, dan kekompakan” ujar salah satu peserta lomba bakiak dari jurusan Pengelasan. (Asep&Fikri)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X