Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » HUT Republik Indonesia yang ke – 74

HUT Republik Indonesia yang ke – 74

HUT Kemerdekaan Indonesia diadakan setiap tahun dengan diadakannya lomba – lomba yang menumbuhkan semangat kepatriotan para pemuda. Lomba yang biasa diadakan adalah panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, dan masih banyak lomba lainnya. Di setiap sekolah biasanya siswa ikut berpartisipasi dalam HUT Republik Indonesia. Seperti halnya SMK Negeri 4 Jakarta ikut memeriahkan HUT RI ke 74 dengan berbagai lomba tradisional untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air. Tema yang di usung adalah “Semangat masa muda 45 memajukan kebudayaan daerah”.

Acara ini diselenggarakan oleh pihak OSIS dan Sekolah pada tanggal 8, 9, dan 16 Agustus 2019. Dan pada tanggal 17 Agustus 2019 adalah puncak dari acara ini. Pada tanggal tersebut, Kegiatan Belajar mengajar (KBM) di tiadakan. Tujuan dari lomba ini diadakan adalah meningkatkan semangat juang dalam prestasi diantara siswa/siswi dan mengenang jasa – jasa pahlawan dan menjaga silahturahmi warga SMKN 4 Jakarta.

Pertama diadakan pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2019 yang mengikuti kegiatan ini adalah para siswa/siswi. Pada tanggal tersebut diadakan lomba tarik tambang, bakiak, makan kerupuk, koin dalam tepung, tarik baju, serbet air, cerdas cermat, UUD 1945, dan pukul balon.

“Bisa menumbuhkan semangat para siswa, menjalin rasa solidaritas dan utnuk kedepannya semoga acara ini lebih meriah lagi dan yang berpartisipasi semakin banyak” ujar salah satu panitia OSIS.

Kedua, lomba diadakan pada tanggal 16 Agustus 2019 yang melibatkan guru – guru SMK Negeri 4 Jakarta. Lomba yang diadakan adalah tarik tambang, nangkap belut, bakiak dan berbagai lomba lainnya. Guru – guru sangat antusias dalam mengikuti lomba ini, karena mendapatkan hadiah yang menarik.

“Sangat menyenangkan dan luar biasa, mudah – mudahan bisa terhibur dan bisa menjaga tubuh lebih sehta lagi” ujar Bapak Samsul pembina Rohis SMKN 4 Jakarta.

Sebagai Pemuda Indonesia kita harus mempunyai sifat Nasionalisme dan melestarikan kebudayaan bangsa.Tugas kita sebagai pemuda adalah meneruskan perjuangan para Pahlawan dan mempertahankan apa yang sudah kita miliki.Mulai dari sekarang tanamkan pada diri sendiri bahwa kita bangsa Indonesia mampu dan siap menjadi generasi bagi bangsa Indonesia. (Rayhan dan Siti).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X