Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Kompetisi Robotik Nasional

Kompetisi Robotik Nasional

KIR4, Jakarta –. Electro Open Robotic merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh departemen Keilmuan dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Teknik Elektronika. Electro Open Robotic merupakan Lomba Robot Line Follower Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Elektonika Universitas Negeri Jakarta yang diharapkan dapat menciptakan regenerasi dan sumber daya manusia yang mampu berfikir kreatif, inovatif dan juga sportif, juga sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat khususnya dalam bidang keteknikan. Kompetisi Robotik yang diselenggarakan oleh pihak UNJ diikuti oleh 32 tim yang terdiri mahasiswa/umum dan SMA/SMK di Indonesia berlokasi di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta(7/10/2017).

Tema dari acara Electro Open Robotic (EOR) VIII adalah “SHOW YOUR SKILL ON THE LINE”. “Proses pembuatan robotik ini butuh kerja sama yang baik dengan tim, tidak ada kendala selama di lapangan hanya waktunya saja membagi antara belajar di kelas dengan proses pembuatan robotik” ucap Zizan saat diwawancarai di Aula SMK 4 Jakarta.Tim yang bernama Pioneer yang beranggotakan tiga orang ini dari kelas XII TEI. Selama berkompetisi peserta dari jam 07.00-19.00 telah melakukan yang terbaik dari tahap penyisihan sampai masuk ke 4 besar. Proses lomba terbagi menjadi 3 seleksi yang disaring menjadi 4 besar untuk menentukan juara 1,2, dan 3. Robotik SMK Negeri 4 Jakarta berhasil membuktikan rasa optimisme dan perjuangan yang dilakukan selama ini dengan membawa hasil yaitu terpilihnya juara 1 yang mewakili dari SMK Negeri 4 Jakarta. Terbukti dari tahun 2015-2017 SMK 4 memegang juara di posisi 1.“Kami akan tetap selalu menciptakan ide-ide yang kreatif dan mengembangkan skill yang ada pada diri kita agar bisa berprestasi” ucap Fannisya peserta yang mewakili SMKN 4 Jakarta. Sebagai Pembina robotik di SMK Negeri 4 mengatakan “Luar biasa perjuangan tim robotik sampai dengan tahap final dan bisa mempertahankan juara.dari 2015-2017”. Bu Febri memberikan pesan semoga SMK 4 bisa melengkapi jenis robot yang lain untuk perlombaan kedepannya. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X