Beranda » Kabar SMK » Berita » Upacara Penghormatan Atas Wafatnya Presiden RI Ke-3 B.J Habibie

Upacara Penghormatan Atas Wafatnya Presiden RI Ke-3 B.J Habibie

KIR 4, Jakarta – Prof. Dr. Ing. H. Bacharudin Jusuf Habibie ( lahir di Parepare, Sulewesi Selatan, 25 Juni 1936 meninggal di Jakarta, 11 September 2019 pada umur 83 tahun) beliau adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga, beliau juga adalah bapak teknologi Indonesia dan masih banyak gelar lainnya yang telah beliau capai.

Pada hari ini kamis tanggal 12 September 2019, di SMK N 4 Jakarta telah melaksanakan upacara untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bacharudin Jusuf Habibie, upacara ini dipimpin oleh Bapak Erwan Lunarko selaku Wakil Sapras di SMKN 4 Jakarta.

Pada hari kamis sampai hari sabtu seluruh pimpinan negara untuk melakukan upacara dan Bendera Negara setengah tiang selame 3 (tiga) hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 12-14 September 2019, sesuai dengan Pasal 12 ayat (4), ayat (5), dan ayat (8) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tanun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dari Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Menurut April sebagai siswi SMKN 4 Jakarta berpendapat berkaitan dengan wafatnya Bapak BJ. Habibie adalah sosok yang menginspirasi banyak pemuda,  Beliau adalah putra terbaik bangsa dan sebagai Bapak penerbangan serta spesialisasi konstruksi pesawat terbang yang berhasil membawa nama Indonesia ke tingkat Internasional.

“semuga siswa dan siswi SMKN 4 Jakarta bisa melanjutkan inspirasi dan kreativitas dalam dunia penerbangan, Bapak BJ. Habibie juga adalah orang yang sangat taat agama,” ujar Erland siswa dari kelas XI TKJ.

Selamat jalan Bapak Bacharudin Jusuf Habibie semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah SWT dan terima kasih atas ilmu yang telah engaku berikan kepada bangsa Indonesia, jasamu akan selalu dikenang.  ( Zidni )

Tinggalkan Balasan

X