Beranda » Kabar SMK » Berita » Rapat Kerja Guru dan Karyawan

Rapat Kerja Guru dan Karyawan

KIR 4, Jakarta – Di awal masa jabatan sebagai kepala sekolah baru di SMK Negeri 4 Jakarta, Bapak Diding Wahyudin mengadakan Rapat Kerja Guru dan Karyawan. Rapat yang dimulai pukul 07.00 yang bertempat di ruang Multimedia mengundang seluruh guru dan karyawan SMKN 4 (12/9/2017). Tujuan diadakan rapat tersebut adalah sosialisasi kegiatan dan anggaran yang berlaku sesuai dengan aturan BOP dan BOS yang digunakan untuk keperluan sekolah. Sebagai narasumber dalam rapat kerja turut mengundang Bapak Kastolani sebagai Pengawas Paket SMK Jakarta Utara,Bapak Dudung Durahim sebagai KASI DIKMEN SUDIN Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Bapak Husin sebagai KASI Kelembagaan SMK DINAS DKI Jakarta.  Guru dan Karyawan dikumpulkan di ruangan ini membahas RKAS yang akan dibuat tahun ajaran 2019. RKAS (Rencana Kerja Anggaran Sekolah) merupakan suatu kegiatan perencanaan kerja terkait dengan belanja sekolah sesuai dengan anggaran masing-masing sekolah.

RKAS ini ditujukan agar sekolah memiliki perencanaan yang tepat sehingga anggaran telah teralokasi dengan pembelanjaan yang sesuai dengan kegiatan kerja sekolah. Dalam sambutan oleh Bapak Dudung beliau menjelaskan Upaya meningkatkan kompetensi peserta didik sesusi dengan kurikulum saat ini terutama mempersiapkan untuk dunia kerja.  Sedangkan Bapak Husin menjelaskan beberapa poin di antaranya; Honorarium bukan UMP, Honorarium dana BOS, Belanja barang dan jasa. “Guru yang biasa-biasa saja adalah guru yang hanya memberikan ilmunya saja” Ucap Bapak Husin saat memaparkan materi tersebut. Dari kata-kata yang terucap bahwa tugas seorang guru bukan hanya memberikan ilmu namun, memberikan motivasi kepada peserta didik. Tidak hanya penjelasan berkaitan tentang RKAS beliau memberikan banyak motivasi kepada guru dan karyawan agar kita menjadi guru dan karyawan yang hebat.

Kedatangan kepala sekolah yang baru ini membuat kita makin terpacu dan tertantang mamajukan SMK Negeri 4 Jakarta lebih sukses dan hebat lagi, terutama Beliau menginginkan di tahun ajaran sekarang peringkat nilai UN di DKI Jakarta SMK 4 berada diurutan 9. Inilah sebagai target Kepala Sekolah Bapak Diding Wahyudin memajukan SMK 4.”Semua target yang saya buat tanpa bantuan Bapak para pengajar tidak akan berhasil” Ucap Beliau. Tidak hanya itu kami para guru dan karyawan mencoba memberikan ide berkaitan tentang VISI dan MISI apakah masih tetap menggunakan yang lama atau memberikan masukan tambahan poin baru tiap VISI dan MISI. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X