Beranda » Keputrian » Gerakan Mukena Bersih (GMB) Di SMKN 4 Jakarta

Gerakan Mukena Bersih (GMB) Di SMKN 4 Jakarta

Kehadiran teman-teman dari komunitas GMB di SMK N 4 Jakarta membawa pengaruh positif, terutama para akhwat solehahnya SMKN 4 Jakarta.. Gerakan Mukena Bersih merupakan program pembelajaran masyarakat islami dengan memastikan ketersediaan mukena yang bersih di tempat ibadah umum (mesjid dan mushola) dimana dalam prosesnya melibatkan berbagai unsur masyarakat. Program GMB antara lain pengadaan mukena, pemeliharaan mukena dan paket amanah GMB.

Keputrian SMKN 4 dipercaya untuk menjadi relawan dengan diwakilkan oleh wakil ketua keputrian Anggi Riani untuk menerima paket amanah yang diberikan yang berisi 4 paket mukena. Mukena yang diamanahkan ini harus dipakai, di jaga dan dipelihara agar senantiasa selalu bersih. Mukena yang bersih dan suci merupakan syarat sah nya dalam beribadah, maka dari itu keputrian SMKN 4 berkomitmen untuk selalu menjaga mukena yang dipakai pada saat sholat. Semoga program ini bukan keterpaksaan kita, tapi muncul karena kesadaran kita akan pentingnya hijab kita saat kita menghadap Allah untuk sholat.

Ukhti solehah,,kita sama-sama jaga ya mukena kita yang ada dengan mencuci nya rutin satu minggu sekali dan meletakan kembali ke tempatnya sehabis memakainya. (Hana Dwi)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X