Beranda » Keputrian » Problematika Remaja

Problematika Remaja

Seiring berkembangnya zaman, pergaulan bebas dikalangan remaja pun semakin meningkat. Tingkahi laku para remaja yang tidak sesuai norma dan aturan yang berlaku di Indonesia aerta menyimpang dari aturan agama. Dan tidak sedikit pula perempuan yang identitasnya adalah beragama islam namun tidak terlihat dimana sisi keislamanya. Oleh karena itu, dalam rangka mencegah adanya pergaulan bebas dan menghidupkan kembali budaya indonesia yang islami dikalangan remaja muslimah, dengan dibekali ilmu agama, kegiatan Keputrian SMKN NEGERI 4 JAKARTA pada hari Jumat pukul 11:30 WIB 18 Maret 2016 adalah pemaparan tentang remaja yang bertema “Problematika Remaja” yang disampaikan oleh Ummu Salamah yaitu salah satu pengisi materi dalam keputrian pada hari jumat .

Karena penyebab utama didalam masalah seputar pergaulan bebas adalah tidak adanya iman dan taqwa yang mampu membentengi diri , meskipun pada hakikatnya hidayah hanyalah milik Allah Azza Wa Jalaa. Namun bukankah islam mengajarkan umatnya bahwa sebagai umat islam kita harua saling mengingatkan dalam usrusan agama. Bahkan Allah  berfirman yang artinya  : ” berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan” .

Beberapa inti dari apa yang telah disampaikan diantaranya adalah remaja yang amanah serta dapat bertanggungjawab yang akan menjadi generasi penerus agama, bangsa, negara, dan menbanggakan orangtua yang selalu mengharapkan dan mendoakan anaknya sukse didunia dan diakherat. Menghindari kebudayaan asing yang menyimpang dengan istiqomah di jalan Allah Subhanahu Wata’ala . Alllah berfirman yang artinya : ” Orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan ridho kepadamu (umat islam) sampai engkau mengikuti millah mereka (al baqoroh : 20) ” . Menghilangkan kebiasaan buruk seperti bergaul dengan teman yang tidak dapat berbicara sopan, yang akhirnya terpengaruh, menghapuskan kebiasaan mengutamakan gadget atau sesuatu yang berkaitan dengan idola yang digemari.

Fakta membuktikan antrian tiket konser Justin Bieber di Bogor mencapai 1 kilometer di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah islam. Yang seharusnya mengagungkan Allah sang pencipta dan Rosul-rosulNya . Allah berfirman yang artinya : ” Barang siapa yang mengikuti suatu kaum maka dia bagian dari mereka ” .

Hasil survei KOMNAS Anak di 12 Provinsi dengan responden 4.500 remaja tahun 2010 adalah :

~ 97 % remaja SMP dan SMA pernah melihat film porno .

~ 93,7% pernah berciuman hingga petting (bercumbu).

~ 21,2% remaja SMA pernah melakukan aborsi.

~ 62,7% remaja SMP sudah tidak perawan .

Dengan demikian, muslimah yang baik seharusnya bisa mencegah diri , dan menjaga harga diri sebagai muslimah. Remaja muslimah yang akan menjadi iatri-ietri sholehah yang melahirkan generasi penerus baru. Dan selalu ingatlah bahwa wanita sholehah adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia. (Hana Dwi)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X