Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Pelaksanaan FLS2N Tingkat Kota Jakarta Utara wilayah II

Pelaksanaan FLS2N Tingkat Kota Jakarta Utara wilayah II

JAKARTA,KIR4 – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Jakarta Utara wilayah II diselenggarakan pada hari Senin, 28 Maret 2016 di SMK Negeri 36 Jakarta . Seluruh siswa-siswi yang terpilih mewakili sekolahnya akan berkompetisi untuk mewakili Kota Jakarta Utara dan yang terpilih akan berkompetisi lagi untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam FLS2N Tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 4-10 September 2016 .

Bidang FLS2N yang dilombakan di SMK Negeri 36 Jakarta terdiri dari Pidato Bahasa Indonesia , Cipta dan Baca Puisi , Cipta dan Baca Cerpen, serta Pidato Bahasa Inggris, Solo Vokal (putra+putri), Solo Gitar, Marawis dan Tari tradisional. Semua bidang lomba dimulai bersamaan sekitar jam 09:00 WIB diruangannya masing-masing.

Pidato Bahasa Indonesia

Dilaksanakan dilantai 3 tepat nya diruang NKPI. Perwakilan dari SMK Negeri 4 Jakarta adalah Oki Sahroni dan Milla Aprilia (XI-TKJ). Tema pidato dalam FLS2N ini adalah “Revolusi Mental” dan terdapat 3 juri dibidang pidato Bahasa Indonesia. “Masing-masing peserta diberi waktu maksimal 10menit, tapi tidak ada yang lebih waktunya tadi “ ujar Pak Bha Bha salah satu juri Pidato Bahasa Indonesia dikantin usai lomba berlangsung.

Cipta dan Baca puisi

Dilaksanakan tepat disamping ruang Pidato Bahasa Indonesia . Suasana diruangan ini sekitar jam 09:00-10:00 sedikit berbeda dengan suasana di ruang Pidato Bahasa Indonesia, diruang ini terlihat lebih sunyi karena para peserta fokus membuat puisi yang bertema “Revolusi Mental” . Setelah selesai membuat puisi, peserta membacakan dua buah puisi yaitu puisi yang tadi dibuatnya dan puisi bebas (bisa buatan sendiri atau mungkin buatan tokoh terkenal). Dalam Cipta dan Baca Puisi ini SMK Negeri 4 Jakarta diwakilkan oleh Ainun  (XI-TAV).

Pidato Bahasa Inggris

Berbeda dengan Pidato Bahasa Indonesia yang jurinya berada di depan kelas, di pidato Bahasa Inggris terlihat juri berada di tengah peserta menghadap ke papan tulis dan berhadapan dengan peserta yang sedang tampil . SMK Negeri 4 Jakarta diwakilkan oleh M.Arief (XI-TKJ) yang mendapat nomer urut  ke-4.

Solo Vokal (Putra+Putri)

Dilaksanakan dibengkel perikanan , karena letaknya yang terbuka dan banyak dilalui siswa-siswi yang pergi ke kantin membuat lomba ini ditonton oleh banyak sekali orang dan suasana nya paling ramai diantara lomba lainnya . SMK Negeri 4 Jakarta sendiri diwakilkan oleh Rudi dan Rosadi (Solo Vokal Putra) , Shara dan Ririn (Solo Vokal Putri) . Selain lagu daerah, terdapat 3 pilihan lagu yang bebas dipilih oleh peserta untuk dinyanyikan. Di mana pilihan lagu nya untuk peserta putra adalah 1)SammySimorangkir-Kesedihanku 2)Rizki febian-kesempurnaan , 3)Tulus-Teman Hidup dan untuk peserta putri adalah 1) Isyana Sarasvati-Tetap Dalam Jiwa 2)BCL-Cinta Sejati 3)Mytha-Aku Cuma Punya Hati.

Tari Tradisional

SMK Negeri 4 Jakarta dibidang tari tradisional membawakan tari kreasi betawi berpasangan “Topeng Warna” yang diwakili oleh Indri Anisah (XI-TKJ) , Fara (XI-TAV) , Mustika (XI-TITL) , Dian Citra (XI-TITL) , Ferdita (XI-TITL) dan Mila (X-TAV) yang tergabung dalam ekstrakurikuler kesenian. Tari topeng ini menggambarkan tentang keanekaragaman sifat dan karakter. Terutama di usia peralihan dari Anak-anak menuju Dewasa, dimana masa saat kita mencari jati diri yaitu masa remaja. Lomba Tari Tradisional ini sendiri berjalan dengan lancar dan memukau walaupun sebelumnya sedikit ada keterlambatan waktu karena banyak peserta yang belum hadir di jam yang telah ditentukan . “Tahun lalu ada nya lomba seni theater dan tidak ada lomba tari tradisional, namun tahun ini sebaliknya. “ Ujar Indri Anisah.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

One comment

  1. Hebat deh adik adik calon seniman seniman, tetap berkarya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X