Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Pemilihan OSIS Peroide 2017-2018 di SMK Negeri 4 Jakarta

Pemilihan OSIS Peroide 2017-2018 di SMK Negeri 4 Jakarta

Jakarta-KIR4.  Setelah menyelesaikan program kerja OSIS angkatan 2016-2017, kini OSIS mencari generasi berikutnya yang akan menempati posisi jabatan OSIS di SMK Negeri 4 Jakarta. Tujuan utama sekolah wajib memiliki OSIS untuk menjadi wadah bagi para siswa dalam berekspresi terutama dalam berorganisasi.

Senin 13 maret 2017 para calon Ketua OSIS periode 2017-2018 didampingi oleh Bapak Awalusilman selaku Wakil Kesiswaan memberikan kesempatan  memperkenalkan diri mereka masing-masing mulai dari calon kandidat saat berakhirnya upacara bendera.  Calon ketua OSIS ini telah terpilih selama proses seleksi oleh OSIS angkatan 2016-2017, mereka yang terpilih dari kelas X berbagai jurusan. Berikut nama Calon Ketua OSIS periode 2017-2018:

Kandidat 1 yaitu: AFIFA RAMADHANI dari kelas X – Teknik Komputer Jaringan

Kandidat 2 yaitu: M. ALFIAN ARDHIANSYAH dari kelas X – Teknik Instalasi Tenaga Listrik – B

Kandidat 3 yaitu: TRI HARTONO dari kelas X – Teknik  Furniture

Kandidat 4 yaitu: FIRMAN ROMADHON dari kelas X – Teknik Furniture

Kandidat 5 yaitu: AMELIA ARIEFAH dari kelas X – Teknik Komputer Jaringan

Setelah calon OSIS memperkenalkan diri di depan siswa-siswi SMKN 4 Jakarta, besok merupakan hari kampanye masing-masing calon kandidat.Terlihat antusias para siswa yang ingin melihat bagaimana proses kampanya masing-masing kandidat terlihat dengan dukungan tiap masing calon ketua.  Selasa 14 maret 2017 para calon Ketua OSIS melakukan Kampanye.  Kampanye ini dilakukan pada setiap kelas dan jurusan dengan didampingi oleh Bapak Syamsul Fajri selaku Pembina Krida,masing-masing kandidat menyampaikan program kerja mereka kedepan ketika menjabat menjadi Ketua OSIS. Berbagai pertanyaan yang diajukan kepada tiap kandidat oleh siswa-siswi berkaitan dengan program kerja masing-masing. Seperti yang diajukan dari perwakilan kelas X TAV dengan lantang memberikan pertanyaan kepada kandidat nomor 4”Dari proker yang akan Anda buat berkaitan tentang kepedulian siswa-siswi akan sampah, Bagaimana cara yang dilakukan agar masing-masing individu membuang sampah terutama sisa makanan yang mereka makan di buang pada tempatnya.” Ujar salah satu siswa.

Kegiatan kampanye dianjutkan  rabu 15 maret 2017 di Sport Centre para Calon Ketua OSIS periode 2017-2018, melakukan Pidato sekaligus menyampaikan Visi Misi mereka di depan seluruh siswa SMKN 4 Jakarta. Selang beberapa saat setelah berpidato dan pembacaan Visi Misi barulah sesi pemilihan seperti pemilihan CAGUB yang berlangsung  ketat  dengan didampingi oleh Bapak Bambang selaku Pembina Kesenian yang diikuti seluruh siswa SMKN 4 Jakarta. Terlihat bersemangat siswa-siswi mengikuti  proses pemilihan Calon Ketua OSIS periode 2017-2018 mereka memberikan hak suara masing-masing.Hari berikutnya yaitu hari dimana penentuan bagi para kandidat Calon Ketua OSIS periode 2017-2018 pemungutan suara yang dilakukan pada hari kamis 16 maret 2017 sekitar pukul 13.00 WIB yang disaksikan oleh para perwakilan kelas dan didampingi oleh Bapak Asep Gunawan selaku Pembina eskul KIR untuk menghitungan suara. Suara bergemuruh terdengar dengan antusias dari para siswa yang mendukung Calon Kandidat Ketua OSIS. Penghitungan suara selesai  akhirnya hasil poling tertinggi didapatkan oleh kandidat nomor 5 bernama AMELIA ARIEFAH dari X TKJ. Secara spontan ketua OSIS periode 2016-2017 memberikan sepatah kata dilanjut dengan yang terpilihnya ketua OSIS yang baru ”Terima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung dan mempercayai saya sebagai ketua OSIS periode 2017-2018 beserta program kerja yang akan saya buat demi memajukan SMKN 4 Jakarta yang tercinta ini. Ucapan selamat membanjiri tiap masing-masing perwakilan kelas dan OSIS angkatan sebelumnya.  Saat uapacara bendera Kepala Sekolah Bapak Drs. Kholil, M.Si meresmikan OSIS periode 2016-2017 untuk menggantikan posisi jabatan masing-masing dengan OSIS peroide 2017-2018(27/3).(Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X