Beranda » Kabar SMK » Berita » Berita Job Fair 2012 SMKN 4 Jakarta

Berita Job Fair 2012 SMKN 4 Jakarta

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan pencari kerja menyerbu bursa kerja gratis pada Job Fair 2012 yang pertama kali diadakan SMKN 4 Jakarta, Senin (22/10).Sejak pagi pencari kerja yang sebagian merupakan lulusan SMK sudah antri untuk bersiap melamar pada sejumlah pekerjaan yang diikuti 16 perusahaan.

“Mumpung ada bursa kerja gratis, semoga saya bisa cepat mendapatkan pekerjaan,” kata Sugio Pranoto, alumni SMKN 4 Jakarta tahun 2011/2012 yang datang bersama sejumlah temannya.

 Kegiatan perdana yang diadakan di sekolah ini dibuka Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Utara, Andri Kunarso didampingi Kasek SMKN 4, Wahidin Ganef. Andri mengaku bangga atas terobosan SMKN 4 dengan menggelar bursa kerja tersebut.

Bahkan ia berharap kegiatan ini dapat lebih sering lagi diadakan untuk menyerap sebanyak mungkin para pencari kerja. Begitu pula dapat menginspirasi sekolah lainnya dengan menggelar even serupa.

“Bursa kerja bertujuan memudahkan calon tenaga kerja bagi pihak dunia usaha dan dunia industri maupun sebaliknya, sehingga dapat berperan serta dalam mengurangi tingkat pengangguran yang kini terus dikebut Pemprov DKI Jakarta,” ujar Andri.

Kasek SMKN 4, Wahidin Ganef yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) DKI Jakarta mengatakan, bursa kerja sehari ini diikuti 16 perusahaan yang bergerak di bidang industri (manufaktur, konstruksi maupun jasa) yang akan merekrut sekitar 600 pencari kerja untuk berbagai bidang pekerjaan.

“Animo pencari kerja yang datang pada bursa kerja gratis dan yang pertama ini mendorong kami untuk menggelar kegiatan serupa di tahun-mendatang. Rencananya job fair ini bisa diadakan minimal setahun dua kali dengan perusahaan peserta yang jauh lebih banyak,” tandas Wahidin optimis. (rachmi)

Teks : Ratusan pencari kerja memenuhi Bursa Kerja 2012 yang pertama kali diadakan SMKN 4 Jakarta, Senin (22/10). (rachmi)

Sumber : http://www.poskotanews.com

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X