Beranda » Kabar SMK » Berita » Pelaksanaan O2SN 2017 Tingkat Kota Jakarta Utara wilayah II

Pelaksanaan O2SN 2017 Tingkat Kota Jakarta Utara wilayah II

JAKARTA,KIR4 – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Jakarta Utara wilayah II diselenggarakan pada tanggal 22-23 Maret 2017 di SMK Negeri 4 Jakarta dan SMK Negeri 49 Jakarta . Seluruh siswa-siswi yang terpilih mewakili sekolahnya akan berkompetisi untuk mewakili Kota Jakarta Utara dan yang terpilih akan berkompetisi lagi untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam O2SN Tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Bidang O2SN yang dilombakan terdiri dari Atletik, Bulutangkis, Pencak Silat yang memakai 2 lokasi yaitu SMKN 4 dan SMKN 49 Jakarta. Semua bidang lomba dimulai bersamaan sekitar jam 09:00 WIB diruangannya masing-masing. Sebagai penanggung jawab mendampingi anak-anak berlomba yaitu Bapak Roycen Gultom selaku Pembina Olahraga. O2SN yang mengambil lokasi di SMKN 4 lebih tepatnya memakai ruangan Sport Centre kompetisi olahraga yang dilombakan adalah Bulutangkis. Ternyata peserta yang mengikuti O2SN ini sangat banyak mulai dari sekolah negeri sampai swasta tingkat kota Jakarta Utara II yang telah terpilih untuk mewakili sekolah masing-masing. Juri-juri yang disiapkan juga orang-orang berkompeten dibidang olahraga.

Terlihat dari kesiapan mereka mengikuti kompetisi ini dengan mental dan fisik semua peserta yang sangat tangguh. Suasana makin panas setelah lomba telah dimulai hingga supporter masing sekolah memberikan semangat kepada teman yang mengikuti lomba.Setelah semua peserta berkempetisi dan juara yang masuk kebabak selanjutnya telah diumumkan untuk bertanding ketahap semi final dan diakhiri dengan final. Terlihat wajah ceria masing-masing peserta yang lolos  dan kesedihan diwajah peserta yang tidak lolos, Namun mereka tidak putus asa karena kegagalan adalah gerbang kesuksesan. “Saya merasa senang sekali bisa mengikuti O2SN karena ini pengalaman pertama bertanding lomba bulutangkis biasanya sekadar main dengan teman, namun tak disangka bisa ketahap selanjutnya” ucap salah satu peserta dari SMK Arraudah.

Hari kedua adalah kelanjutan pertandingan lomba untuk melihat siapa yang bisa masuk ketahap final. Para peserta juga sudah terlihat dengan persiapan dan percaya diri untuk bisa bersaing oleh peserta yang lain. Setelah kompetisi ini siap dimulai terlihat makin semangat para supporter masing-masing sekolah mendukung peserta lomba. Tak hanya itu guru-guru SMKN 4 memberikan supporter kepada anak didiknya yang berhasil ketahap selanjutnya. Akhirnya pertandingan selesai dan terlihat siapa saja yang berhasil sebagai pemenang dalam kompetisi O2SN 2017. Yang lebih membanggakan SMKN 4 Jakarta berhasil membawa juara berikut data nama pemenang:

  1. Sofie Jafar kelas XI TIPTL.B juara 2 Bulutangkis Putra
  2. Choirunnisa kelas XI TEI juara harapan 1 Bulutangkis Putri
  3. Salsabila Ardianti kelas X TEI juara 2 Pencak Silat Putri
  4. Amzah Rasya kelas X TKJ juara 3 Pencak Silat Putra

Bapak Roycen Gultom selaku Pembina Olahraga mengatakan “ Semua ini adalah hasil kerja keras para siswa siswi yang ikut terlibat dalam mengikuti perlombaan O2SN semoga yang telah mereka capai makin bisa berprestasi membanggakan nama baik SMKN 4 Jakarta dalam kegiatan positif” (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X