Beranda » Kabar SMK » Berita » Peluncuran Komatsu Class Program Link and Match 35 SMK

Peluncuran Komatsu Class Program Link and Match 35 SMK

Salah satu amanat Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi SMK yaitu Implementasi Menguatkan sinergi antara Dunia Usaha dan Dunia Industri dalam upaya meningkatkan Lulusan SMK agar mampu bersaing dan selaras dengan kebutuhan Industri , PT. Komatsu Indonesia sebagai perusahaan besar dibidang alat Berat menggagas, menerapkan dan meluncurkan Program Link and Match dalam bentuk program Kelas Industri ( Komatsu Class) merekrut 35 SMK se Indonesia yang merupakan SMK terpilih salah satunya SMK Negeri 4 Jakarta sebagai Binaan dalam program tersebut.

Hari ini tanggal 7 Agustus 2019 peluncuran program tersebut dilaksanakan di Komatsu Indonesia Industrial Center PT Komatsu Indonesia  Jl. Raya Cakung Cilincing Km 4 Sukapura Jakarta Utara. Dalam acara tersebut di hadiri oleh : Direktur PSMK Kementrian Pendidikan Nasional (Dr. Ir. Bahrun ,MM. )Kepala BPSDMI Kementrian Perindustrian ( Eko.SA Cahyanto,SH.LLM), Direktur. Industri Pemesinan san Alat Mesin Pertanian ( Ir. Zakiyudin) , Ketua Perkumpulan Industri dan Alat Besar – HINABI ( Jamalludin) , Ketua Asosiasi Pengelasan ( Budi Setyo Utomo) , Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta ( diwakili oleh Kasie kesiswaan ; Waluyo ) , Kepala SMK 35 SMK Binaan Komtsu Indonesia, Serta Jajaran Direksi PT. Komatsu Indonesia. Kepala SMK N 4 Jakarta Diding Wahyudin,SP.,M.Si, Memberikan sambutan sebagai wakil dari 35 SMK menyatakan sangat Bangga dan Welcome untuk di kunjungi sebagai Studi Banding dalam upaya peningkatan dan pemeratan kompetensi terutama di bidang Pengelasan dan Alat Berat.

Dalam acara tersebut mengagendakan kunjungan ke salah satu SMK binaan , dipilihlah SMK N 4 Jakarta yang merupakan Binaan yang sangat bagus kooperaatif dalam program tersebut. Kunjungan ke workshop Teknik Pengelasan SMK N 4 Jakarta di sambut dengan Hadroh Selamat Datang oleh siswa Teknik Pengelasan dengan kostum K3 nya , dengan dipandu oleh Waka Bidang Sarpras para peserta kunjungan melihat  kegiatan workshop /Tempat Praktik yang digunakan oleh PT. Komatsu dalam Program Kelas Industri ( Komatsu Class).

Para peserta Kunjungan sangat puas dan terkesan dengan sarana dan prasarana serta unit Produksi yang dimiliki SMK N 4 Jakarta. Sangatlah Wajar Jika SMK N 4 Jakarta dipilih oleh PT. Komatsu Indonesia sebagai SMK percontohan yang wajib dikunjungi para peserta.

Tentunya Program ini sangat bermanfaat bagi SMK N 4 Jakarta untuk meningkatkan kualitas.

Terima kasih PT. KOMATSU INDONESIA…….

SMK Bisa….. SMK N 4 Jakarta Paling Bisa …( Narator : LUNARCO D’CAPRIO)

Tinggalkan Balasan

X