Seminar Milenial Menulis

“Kita taklukkan dunia dengan membaca dan menulis,” ujar Ibu Nahdiana, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan Seminar Milenial Menulis pada hari Sabtu (15/1) di Auditorium Ki Hajar Dewantara Lantai 5, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Selain dilaksanakan secara luring, kegiatan ini pula diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, dan Komunitas Guru Literasi Jakarta yang menamai komunitasnya dengan akronim Gliter Jak.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi komunitas Gliter Jak yang baru didirikan pada bulan November. Komunitas Guru Literasi Jakarta ini didirikan sebagai wadah literasi bagi guru dan siswa di sekolah lingkungan DKI Jakarta. Ibu Nahdiana selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta membuka kegiatan Seminar Milenial Menulis dan mengunjungi stand perpustakaan berbagai sekolah yang menampilkan karya/tulisan para siswa dan guru dengan bangga. Kegiatan ini pula dihadiri oleh Bapak Wahyu Haryadi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Purwosusilo sebagai Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ibu Sri Kustiah sebagai Ketua Gliter Jak (Guru Literasi Jakarta), dan Bapak Yugha Erlangga sebagai penulis/narasumber. Kegiatan ini pula mengundang dan melibatkan guru serta siswa di lingkungan sekolah DKI Jakarta sebagai peserta seminar.

Selain mengikuti kegiatan Seminar Milenial Menulis, SMKN 4 Jakarta pula turut terlibat dalam pameran karya dan tulisan siswa yang dipamerkan melalui stand Perpustakaan SMKN 4 Jakarta di depan Auditorium Ki Hajar Dewantara pada hari itu. Bapak Rianto Ritonga sebagai Kepala SMKN 4 Jakarta menyambut hangat Ibu Nahdiana selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang berkeliling meninjau stand perpustakaan dari berbagai sekolah yang mengikuti pameran perpustakaan. Kegiatan ini terselenggara dengan lancar dan disambut baik oleh para peserta meliputi guru dan siswa di lingkungan DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

X