Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Kolaborasi Tahun Pelajaran 2021/2022

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMK Kolaborasi Tahun Pelajaran 2021-2022 secara daring melalui kanal Youtube SMKN 4 Jakarta dan diikuti oleh seluruh peserta didik MPLS dari rumah masing-masing, dengan Tema Mengembangkan Potensi Siswa Berkarakter, Berinovasi, dan Berprestasi Secara Maksimal dari Rumah. Dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 12-14 Juli 2021, pukul 07:00-12:00 WIB di Aula Gedung A SMK Negeri 4 Jakarta. SMK kolaborasi yaitu SMK Negeri 4 Jakarta, SMK PGRI 11, SMK Muhammadiyah 12, dan SMK Cilincing 1.

Hari Senin, 12 Juli 2021. Dilaksanakan Pembukaan MPLS SMK Kolaborasi. Perwakilan dari Peserta didik dari masing-masing sekolah sebagai tanda penyematan MPLS yang dihadiri oleh Bapak Dr. Rianto Ritonga, M.M. Kepala SMK Negeri 4 Jakarta. Beserta Kepala SMK PGRI 11 oleh Bapak Drs. H. Zulfahmi, M.Si., Kepala SMK Muhammadiyah 12 oleh Bapak Suharsono, S.Pd., dan Kepala SMK Cilincing 1 oleh Yan Syukhella Amran, S.Pd., beserta perwakilan dari Orang Tua siswa. Bapak Dr. Rianto Ritonga, M.M Kepala SMKN 4 Jakarta mengatakan kegiatan MPLS SMK Kolaborasi ini dilakukan secara daring yang ditayangkan secara live di youtube. Tujuan MPLS ini agar peserta didik dapat mengenali potensi diri dan memahami tata tertib di sekolah.  Dilanjutkan acara Bincang-bincang Cerdas SMK Negeri 4 Jakarta, dari Bidang Sarana Prasarana oleh Bapak Erwan Lunarko, M.Pd., terkait pemaparan materi fasilitas yang ada di SMK Negeri 4 Jakarta.

Hari Selasa, 13 Juli 2021dilaksanakan acara Bincang-Bincang Cerdas SMK Negeri 4 Jakarta oleh narasumber sesi 1 dari wakil kurikulum oleh Bapak Budi Indarto, M.Pd., terkait tentang pembelajaran masa pandemi covid-19 di SMK Negeri 4 Jakarta, sesi 2 narasumber dari wakil Hubungan Industri dan BKK oleh Bapak Abdul Basit, M.Pd dan Ibu Nur Elli S.Pd., sesi 3 dari wakil Kesiswaan dan Koordinator Ekstrakulikuler oleh Bapak Abdul Rakhman, S.Pd., M.Si., dan Bapak Asep Gunawan, M.Pd.

Hari Rabu, 14 Juli 2021 dilaksanakan acara Bincang-Bincang Cerdas SMK Negeri 4 Jakarta narasumber sesi 1 dari wakil Kesiswaan oleh Bapak Rakhman, S.Pd., M.Si., SMK Negeri 4 Jakarta, dari wakil Kesiswaan SMK Cilincing 1 oleh Ahmad Abdul Latief, SE., dan Ibu Tuti Setiati dari Kepala Program SMK PGRI 11materi yang dipaparkan tentang penyalahgunaan narkotika. Sesi 2 dari OSIS SMK Negeri 4 Jakarta mengenai demonstrasi dan program kerja yang dilaksanakan. Diakhiri dengan prosesi penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Kolaborasi Tahun Pelajaran 2021-2022. ”Saya mengucapkan terimakasih kepada SMK Negeri 4 Jakarta yang telah mengikutsertakan sekolah SMK Cilincing 1 Jakarta dalam kegiatan MPLS SMK Kolaborasi, berharap di kemudian hari bisa berpartisipasi dan bekerjasama dalam kegiatan yang lainnya”. Ujar Bapak Jayadi Maulana Wakil Kesiswaan di SMK Cilincing 1 Jakarta.

Tinggalkan Balasan

X