Beranda » Kabar SMK » Berita » Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74

KIR 4, Jakarta – 74 tahun sudah bangsa ini merdeka. Peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 saat ini tidak hanya dimaknai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka yang kita rebut 74 tahun lalu bukan pula makna akhir dari perjuangan.

Tepat pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 adalah HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Tema yang diusung adalah “SDM unggul Indonesia Maju”. Telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMKN 4 Jakarta untuk memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Berlokasi di Lapangan Upacara SMKN 4 Jakarta para petugas dan peserta upacara sudah siap melaksanakan uapcara tepat pukul 07.00 WIB s.d selesai. Upacara diikuti oleh seluruh siswa dan guru – guru serta tamu undangan.

 Tema ini mengandung makna bahwa “pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0” ucap Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Bapak Mohmad Nasir.

Bapak Kepala Sekolah selaku Inspektur Upacara pada hari ini menambahkan tentang bekerja sama dengan dunia industri dan meningkatkan nilai Ujian Nasional terutama pada nilai produktif agar lebih baik lagi.

Tujuan memperingati Upacara Kemerdekaan Repeublik Indonesia adalah membangun semangat kemerdekaan serta membentuk jiwa nasionalisme dan menjadi generasi penerus bangsa yang berbakti pada negara.

Pengibaran dilakukan Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45.Proses pengibaran dilakukan dengan khitmat dan diiringi lagu Indonesia Raya oleh Marching Band SMKN 4 Jakarta.

Selesai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dilaksanakan sesi foto bersama oleh para Bapak Ibu guru, tamu undangan, dan tim Paskibra yang bertugas pada hari ini. Para siswa pun juga ikut memeriahkan sesi foto ini di jurusan ,masing – masing. Dan diakhir acara terdapat pembagian hadiah pemenang lomba 17-an untuk Bapak Ibu guru.(Rayhan dan Siti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X