Pembekalan Prakerin Siswa Program 4 Tahun

Tahun ini, SMK Negeri 4 Jakarta memasuki tahun ke empat menjalankan program SMK 4 tahun khususnya untuk program keahlian Desain Interior dan Teknik Furnitur (DITF), Teknik Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan (KGSP) dan Teknik Mekatronik (T-MK).

SMK program 4 tahun merupakan terobosan yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang lebih siap baik secara hard-skill maupun soft-skill untuk memasuki dunia usaha dan dunia industri dimana pada tahun ke empatnya siswa fokus melaksanakan magang-prakerin di Industri selama minimal 6 sampai 10 bulan.

Sebelum melepas para siswa-siswi ke perusahaan, sekolah melalui bagian Hubungan Industri dan kemitraan memberikan pembekalan dengan mendatangkan nara sumber langsung dari perusahaan yang berlangsung selama 2 hari (4 sesi) pada tanggal 2 dan 4 Juni 2021 pekan lalu di ruang aula Gedung-A SMK Negeri 4 Jakarta. Melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan siswa siswi dapat memahami pentingnya program magang yang akan mereka jalani sekaligus juga dapat memberikan gambaran tentang hak dan kewajiban yang harus mereka penuhi selama magang.

SMK…Bisa…

Tinggalkan Balasan

X