Beranda » Kabar SMK » Berita » Ujian Sertifikasi IC3 (Internet and Computing Core Certification)
  • Ujian ICT3

  • Ujian ICT3

  • Ujian ICT3

  • Ujian ICT3

  • Ujian ICT3

Ujian Sertifikasi IC3 (Internet and Computing Core Certification)

Internet and Computing Core Certification (IC3) adalah sertifikasi yang diakui di dunia internasional dalam bidang Keahlian TIK (Teknologi dan Komunikasi) yang sangat diperlukan oleh siswa dalam memvalidasi kemampuan TIK mereka yang diperlukan pada saat ini dan masa yang akan datang.

Tes IC3 adalah tes yang menggunakan komputer dan terkoneksi dengan internet (Online). Tes IC3 menguji kemampuan komputer secara teori maupun praktek. Terdiri dari 45 soal per modul dan waktu yang disediakan adalah 45 menit per modul. Ujian yang diberikan terdiri dari :

Mahir mengolah kata (Ms. Word 2007)

Mahir mengolah angka (Ms. Excel 2007)

Mahir mengolah Presentasi (Ms. Power Point 2007)

Penilaian :

Total Nilai : 0 – 1000

Nilai minimum kelulusan : 680

Di SMK Negeri 4 Jakarta sendiri yang mengikuti sertifikasi ini meliputi 200 siswa kelas XII semua jurusan, dilaksanakan pada hari Senin, 09 Desember sampai Rabu, 11 Desember 2013.

Berikut Contoh Hasil Ujian Internet and Computing Core Certification

Transkrip Nilai

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X