SMKN 4 Jakarta Meraih 7 Piala pada O2SN 2020

KIR4, Jakarta – O2SN adalah Pertandingan kejuaraan antar sekolah dalam bidang Olahraga. O2SN pada tahun 2020 dilaksanakan pada tanggal 27, Februari 2020 yang bertepatan dengan hari Kamis. O2SN terbagi menjadi 3 tingkat yang pertama Tingkat Kotamadya, yang kedua tingkat Kabupaten/Kota, yang terakhir tingkat Nasional. O2SN 2020 baru selasai dilaksaknakan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). Jenis lomba yang diadakan pada O2SN Tahun 2020 seperti, atletik, badminton, pencak silat, karate, renang.

SMK Negeri 4 Jakarta ikut berlomba dalam O2SN 2020 yang diwakilkan oleh beberapa siswa/siswi yang berbakat dalam bidang olahraga. Perwakilan SMKN 4 Jakarta di wakilkan oleh 7 Siswa/Siswi. SMK Negeri 4 Jakarta berhasil membawa pulang piala dari cabang olahraga. Dari cabang Badmiton SMK Negeri 4 Jakarta berhasil meraih Juara 1 dan 2 dalam kategori Badminton Putri yang diwakilkan oleh Risma Nuradilan dan Yunika Priskania A. Dan Badminton putra berhasil meraih juara 3 diwakilkan Solahudin Alayudi. Dari cabang Silat yang diwakilkan oleh Nazwa Puspa N berhasil meraih juara 1 Silat Putri, Sedangkan Aura Maya Savana berhasil meraih juara 3 Silat Putri dan Fahrul Alamsyah yang berhasil meraih juara 2 Silat Putra. Cabang Karate berhasil meraih juara 2 Karate Putri yang diwakilkan oleh Evelyn Gracella.

“Pesaing paling berat adalah sekolah SMK Nusantara.” ujar Risma Nuradillah Peraih Juara 1 Badminton Putri. “Mulai dari latihan fisik lagi, lebih banyak latihan” sambung Risma. “Keren banget, lebih banyak tantangannya, ketemu hal-hal baru.” ujar Risma.

Pemenang di atas yang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada O2SN 2020 akan melanjutkan ketingkat Kabupaten/Kota. Jika meraih juara lagi akan melanjutkan ketingkat nasional. Pemenang dari SMK Negeri 4 yang berhasil lolos ketingkat selanjutnya akan dilatih lagi untuk menghadapi lawan yang lebih berat lagi

“Kelanjutannya akan ditingkat DKI dengan cabang yang sama. Nanti yang dikirim itu adalah memperoleh pringkat 1 dan 2 di wilayah untuk masuk ke DKI. Nanti akan diseleksi lagi untuk ke Tingkat Nasional. Jadi, dalam hal ini kita akan mempersiapkan yang juara tadi untuk kita kiri ke tingkat DKI.” ujar Pak Roycan Gultom selaku pembimbing perwakilan dari SMK Negeri 4. (Rayhan dan Apipah).

Tinggalkan Balasan

X