Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke–72 Republik Indonesia

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke–72 Republik Indonesia

KIR 4, Jakarta – Indonesia merdeka, merdeka, merdeka! Itulah yang patut kita rasakan di hari ulang tahun Indonesia yang ke-72 tepatnya 17 Agustus 2017. Sebagai bentuk partisipasi kita terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur, diadakannya Upacara Penaikan Bendera yang diselenggarakan di seluruh sekolah yang ada di Bangsa Indonesia ini, termasuk SMK Negeri 4 Jakarta.

Berlokasi di lapangan Pasukan Pengibar Bendera SMK Negeri 4 dengan bangga dan penuh rasa hormat menjalankan sebuah kepercayaan untuk menaikan Sangsaka Merah Putih dan diiringi oleh lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Upacara pun terlaksana dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru (17/8/2017). Yang menjadi Pembina Upacara adalah Bapak Drs. Kholil, M.Si. Amanat yang disampaikan dalam kutipan “Indonesia mempunyai bermacam – macam suku, adat, budaya, dan lain sebagainya, kita harus tetap satu untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia ini. Seperti semboyan “BHINEKA TUNGGAL IKA” yang berarti “Berbeda – beda tapi tetap satu menjaga NKRI ”.

Petugas upacara bendera ini tergabung dalam Paskibraka berbagai program keahlian di SMK 4 mulai dari kelas X, dan kelas XI. Setelah kegiatan upacara selesai sempat berbincang dengan pasukan pengibar bendera yang bernama Ahmad Sidiq program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif) Menurut dia Saya sangat bangga bisa terpilih  sebagai salah satu paskibraka yang ada di SMK 4 untuk dipercayakan sebagai penopang. Ini menjadi  amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Tidak hanya itu kita pun selama 2 minggu dipersiapkan untuk latihan bersama dengan kakak kelas agar saat hari H berjalan dengan lancar dan khidmat. Adapun yang bertugas sebagai pembawa baki bernama Tiara Putri dari keahlian Teknik Elektronika Industri, dan yang bertugas sebagai perentang bernama Aditia Adi Rifaldi dari keahlian Teknik Pemesinan.

Selesai upacara pihak OSIS pun mengumumkan pemenang lomba yang diadakan kemarin memeriahkan Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia. Tidak hanya siswa yang mendapatkan hadiah guru pun mendapatkan hadiah karena telah berpartisipasi dalam perlombaan yang telah dibuat oleh panitia. Sebagai puncak acara Kepala sekolah mengadakan syukuran dengan guru dan karyawan untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dan mendoakan agar SMK Negeri 4 tetap Berjaya untuk meraih prestasi baik dari siswa maupun dari gurunya.(Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X