Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Meraih Prestasi Melalui LCC 4 Pilar NKRI

Meraih Prestasi Melalui LCC 4 Pilar NKRI

KIR 4, Jakarta – Salam Pancasila! Pada tanggal 19-20 September 2018 telah terlaksana Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat Sudin wilayah II Jakarta Utara bagi siswa SMK. Dari total 31 Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta Utara , terdaftar terdapat 29 sekolah yang mengikuti lomba ini. Lomba ini diselenggarakan di SMK Negeri 4 Jakarta. Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan ini diselenggarakan 2 hari, hari pertama yaitu babak penyisihan sekaligus penentuan juara harapan 1 , harapan 2 juga harapan 3. Hari kedua menjadi lomba final untuk menentukan siapa juara 1 , 2 dan 3.

Hari pertama ,19 September 2018. Kegiatan dimulai dengan doa yang dipimpin oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan “Gema Pancasila” atau persembahan yel-yel oleh masing masing sekolah , yang mana hal terserbut akan diperlombakan dan ditentukan juaranya. Lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stansa. Bapak Momon Sulaeman Selaku Kepala Suku Dinas Wilayah II Jakarta Utara, Bapak Dudung selaku Kepala Seksi Suku Dinas Jakarta Utara, Bapak Diding Wahyudin selaku Kepala sekolah SMK Negeri 4 Jakarta memberikan sambutan untuk meresmikan acara ini. “Kita harus meningkatkan rasa nasionalisme dalam mencerdaskan kehidupan bangsa” Ucap Bapak Dudung selaku Kepala Seksi Suku Dinas Jakarta Utara.

Selanjutnya siswa dipersiapkan untuk mengikuti babak penyisihan , ditempat yang disiapkan, dari 29 sekolah yang hadir dibagi menjadi 3 tim. Tim A, Tim B, dan Tim C. Dibabak penyisihan, peserta akan mengisi 100 butir soal yang telah disiapkan selama 60 menit. Setelah 60 menit , peserta diarakan ke tempat awal untuk menunggu hasil. Para Juri yang terlibat di LCC 4 Pilar ini merupakan juri yang profesional sesuai dengan bidang lomba tersebut diantaranya Bapak Drs. M. Munir dari SMKN 33 Jakarta dan Bapak Drs. Suyono SMKN 56 Jakarta. Suasana makin menengangkan untuk merebutkan sang juara di perlombaan LCC tahun 2018.

Berikut data nama sekolah yang mendapatkan juara:

  • Juara 1 –              SMK Negeri 4 Jakarta
  • Juara 2                –              SMK Strada
  • Juara 3                –              SMK Negeri 36 Jakarta
  • Juara Harapan 1 –              SMK Sejahtera
  • Juara Harapan 2 –              SMK HangTuah 2
  • Juara Harapan 3 –              SMK Negeri 33 Jakarta

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan penutupan oleh suku dinas pendidikan dan DPRD DKI Jakarta. Acara terakhir yaitu pembagian sertifikat untuk peserta dan para pembimbing Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar ini , sekaligus pemberian piala dan piagam bagi para juara sekaligus melakukan foto bersama. Perlombaan LCC 4 Pilar NKRI terselenggara Oleh Sudin Dikmen Wilayah II Jakarta Utara dan MGMP Pkn Sudin Wilayah II Jakarta Utara yang diketuai oleh Bapak Abdul Rakhman,S.Pd,  MS.i.(Intan)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X