Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Regeneration KIR Tahun Ajaran 2017-2018

Regeneration KIR Tahun Ajaran 2017-2018

KIR4, Jakarta – SMK Negeri 4 Jakarta mengadakan Kegiatan Regeneration KIR, kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari pukul 06:30 s.d selesai, yang berlokasi di SMK Negeri 4 Jakarta (15/7).

Sabtu pagi peserta KIR Gen 10 berkumpul di ruang 5 untuk menunggu teman-teman seangkatan, Setelah itu kita menuju lapangan basket untuk melaksanakan apel pagi untuk pembukaan kegiatan Regeneration sebagai Bapak Asep Gunawan selaku Pembina KIR di SMK 4 Jakarta menjadi Pembina Apel beliau mengatakan “Kegiatan Regeneration ini sangat penting sekali, karena banyak sekali ilmu yang diberikan selain menumbuhkan sikap kepemimpinan, kemandirian, dan yang paling utama dalam KIR adalah bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat dalam berorganisasi dan mengsilkan sesuatu yang ilmiah bisa diterima masyarakat.” Selesai apel dilanjutkan dengan berkenalan dengan adik kelas anggota KIR baru, berlokasi di ruang 11. Sebagai pengisi materi yaitu Ka Dimas salah satu siswa SMK 4 kelas XII TP.A “Bagaimana seorang pemimpin dan bertanggung jawab.”

Kegiatan dilanjutkan kembali dengan dibuatkannya pos ke pos di mana tiap pos tersebut anak harus melalui seperti pos kepemimpinan, kerjasama, dan kreativitas. Di pos ini kita menerima materi oleh kaka KIR ditiap masing-masing Pos. Acara terakhirpun pemilih ketua KIR yang baru dengan tiap-tiap calon ketua membacakan Visi dan Misi yang dibuat untuk program KIR kedepannya. Melaui seleksi dari beberapa tahap  terpilih menjadi ketua KIR SMK Negeri 4 Jakarta Gen 10 periode 2017-2018 adalah Rifki Dwi Alzari kelas XI dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Setelah selesai kami melaksanakan apel penutupan serta penyerahan jabatan yang bertugas sebagai Pembina yaitu Ketua KIR yang baru “Semoga diangkatan KIR kami bisa meberikan manfaat terutama untuk sekolah karena tanpa eskul KIR ini kita tidak bisa mendapatkan banyak ilmu mulai dari bersifat ilmiah, berorganisasai yang baik, mengikuti berbagai lomba, dan kegiatan seminar/ pelatihan dari tempat lain”. Acara pun selesai dengan tertib dan lancar(Meirisda/Fikri)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X