Beranda » Kabar SMK » Berita » Kegiatan siswa » Persiapan Sekolah Sehat

Persiapan Sekolah Sehat

KIR 4, Jakarta – Kamis (3/11/2017) telah berlangsung sosialisasi dalam rangka persiapan sekolah sehat di SMKN 4 Jakarta. Sosialisasi bertujuan untuk mempersiapkan SMKN 4 Jakarta sebagai sekolah sehat  yang bertempat di ruang Multimedia.  Tepat pukul 13.00 WIB kegiatan ini dimulai peserta terdiri dari perwakilan ekskul PMR,OSIS, dan perwakilan masing-masing jurusan.

Acara dimulai oleh Bapak Awalusilman selaku wakil kesiswaan untuk membuka kegiatan tersebut. Materi yang di paparkan  oleh Dr.Ganesha dan perawat Dwi dari Puskemas Kelurahan berkaitan dengan pemeriksaan tensi darah dan detak jantung. Materi selanjutnya dipaparkan materi oleh Bu Dwi menyampaikan materi tentang seputar UKS seperti : apa itu UKS , trias UKS, dan apa saja yang harus tersedia di UKS. Materi dilanjutkan dengan materi pedoman gizi seimbang (PSG) yang di bawakan oleh ka Hilda. Pedoman Gizi seimbang memakai susunan tumpeng pangan. Gizi seimbang mempunyai 4 pilar yaitu : makan-makanan beraneka ragam , bersih , olahraga dan memperhatikan berat badan ideal.

Sesi tanya jawab yang bernama Intan dari kelas XI TKJ bertanya “Kapsul yang ada sayurannya apakah boleh di konsumsi ? “ “ ya boleh saja , sebenarnya lebih bagus memakan sayur-sayuran secara langsung dari pada meminum pil itu .” ucap Bu Hilda. Agar kegiatan tersebut tidak jenuh tim kesehatan dari Cilincing mengadakan hiburan dengan joged kesehatan. Para pesera pun sangat senang dengan kegiatan yang diadakan oleh tim kesehatan dari Kecamatan Cilincing. Para peserta sangat antusias terlebih informasi yang disampaikan tentang  kesehatan. “Kegiatan sosialisasi ini memang banyak manfaat apalagi kita bisa paham tentang hidup sehat” ujar salah satu anak PMR. Kita juga mendukung persiapan SMKN 4 dalam persiapan sekolah sehat  agar SMK Negeri 4 Jakarta menang. (Fara&Arva)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

X