Beranda » Kabar SMK » Berita » Tempat Uji Kompetensi (TUK) Teknik Listrik

Tempat Uji Kompetensi (TUK) Teknik Listrik

Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK Negeri 4 Jakarta  yang baru saja terbentuk dengan 6 bidang kompetensi Uji yaitu TUK Bidang Teknik Listrik, TUK Bidang Elektronika, TUK Bidang Komputer dan Jaringan, TUK Bidang Otomotif , TUK Bidang Pemesinan, TUK Bidang Pnegelasan dan TUK Bidang Konstruksi Bangunan, hari senin sd. Rabu tanggal 24 sd. 25 Juli 2017 Telah mengadakan Uji Sertifikasi Kompetensi  Perdana Untuk siswa Jurusan Teknik Instalasi tenaga Listrik  yang diikuti oleh Alumni dan Siswa tingkat Akhir SMk Negeri 4 Jakarta oleh Assesor Uji dari LSP Teknik Listrik dengan Skema Sertifikasi Paket Kon.  Instalasi Listrik Domestik (Klaster) No. Skema sertifikasi : SS.IPTL . KON.02.Rev.01.2017.

Penyelanggaran Sertifikasi ini dimaksudkan untuk membekali para Alumni dan caln lulusan SMK Negeri 4 Jakarta memiliki Standar kompetensi yang diakui secara regional maupun internasional  dan mampu bersaing dengan tenaga kerja lain sejalan dengan diberlakukannya AFTA tahun 2003 dan kesepakatan APEC tahun 2010 dan 2020. Pengakuan Kompetensi tenaga kerja Indonesia yang profesional melalui proses asesmen kompetensi yang terstruktur dan mampu tertelusur perlu dilakukan, jika SDM kita ingin mampu bersaing dengan SDM negara-negara lainnya di era globalisasi saat ini.

Dari 30 Asesi yang telahi uji sertifikasi okeh LSP Teknik Listrik  kesemuanya menunjukan kompetensi yang memadai dan telah memnuhi persyaratan untuk direkomendasikan memiliki sertifikat kompetsni dengan skema kompetensi Kon. Instalsi Listrik Domestik

Dan Semoga apa yang telah dicapai oleh Alumni dan Siswa SMK negeri 4 Jakarta menjadi bekal dan bermafaat untuk terjun mengimplementasikan di Dunia Kerja dan Dunia Industri. (Erwan Lunarko /Ketua TUK SMK N 4 Jakarta)

SMK …BISA …!!

DKI …. JAYA …!!

SMK Negeri 4 Jakarta ….Paling Bisa …!!

Sertifikasi …Oke …!!

K3 … Siap …!!

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X