Beranda » Kabar SMK » Berita » UNBK Tahun Ajaran 2016-2017 di SMK Negeri 4 Jakarta

UNBK Tahun Ajaran 2016-2017 di SMK Negeri 4 Jakarta

Jakarta-KIR4. Pada tanggal 3-6 April 2017 UNBK tahun ajaran 2016/2017 telah berlangsung diikuti oleh siswa-siswi SMKN 4 Jakarta. Peserta UNBK diikuti 413 siswa-siswi  SMKN 4. Proses UNBK ini sama seperti tahun yang lalu menggunakan komputer sebagai media ujian, ditambah lagi dengan para pengawas silang yang dominan dari lingkungan sekolahan terdekat seperti SMKN 49 Jakarta, SMK PGRI 11, SMK Malahayati, dan SMK Bintang Nusantara. SMK Negeri 4 Jakarta saat UNBK berlangsung memakai 6 ruangan mulai dari ruang komputer hingga ruang lab bahasa, waktu ujian pun sampai 3 sesi terhitung dari jam 07.30-16.00 WIB. Mata pelajaran yang diujikan di antaranya bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan produktif.

Tiap rungan ujian terdapat dua pengawas, dan satu proktor ditambah teknisi. Tujuan UNBK ini mengukur seberapa besar persiapan siswa-siswi selama belajar 3 tahun dibangku SMK. Sekolah juga telah berupaya mempersiapkan siswa-siswi dengan cara mengadakan pendalaman materi(PM), dan membuat klinik UN. Dimaksudkan agar anak terfokus dengan pelajaran. Ujian Nasional yang diujikan, apalagi program Try Out telah mereka laksanakan. Terlihat suasana yang tenang tiap ruangan mereka fokus menjawab pertanyaan dalam soal yang diujikan.

Tak sesusah yang kita bayangkan soal-soal UN ini karena lebih mudah dari pelaksanaan Try Out kemarin, ucap salah satu siswi dari jurusan Mekatronik. Namun ada beberapa soal yang sangat sulit karena kita tidak mempelajarinya seperti pada soal matematika. Selama pelaksanaan UNBK yang berlangsung 4 hari berjalan lancar tanpa hambatan, di hari terakhir pun siswa-siswi dikumpulkan untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Sekolah, ucap Pak Abdul Rakhman selaku panitia UNBK. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X