Beranda » Kabar SMK » Berita » Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Iindonesia

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Iindonesia

Menurut perhitungan hari, peringatan HUT ke-66 kemerdekaan Republik Indonesia kali ini bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1432 Hijriah. Hal ini membawa ingatan kita kepada saat Indonesia diproklamasikan pada tahun 1945. Tanggal 17 Agustus 1945, ketika Proklamator Bung Karno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia, juga bertepatan dengan 9 Ramadan 1364 Hijriah.

Untuk sebuah momentum kemasyarakatan dan kebangsaan, kesesuaian ini dapat dikatakan sangat istimewa karena tidak akan kita alami setiap waktu. Apalagi 17 Agustus tahun ini bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran, yaitu permulaan turunnya kitab suci Al Quran.
Diharapkan dengan upacara 17 agustus 2011 ini mampu mengingatkan perjuangan pahlawan indonesia 66 tahun yang lalu. Dan mampu memberikan semangat juang untuk belajar, mengajar dan berkarya di SMKN 4 Jakarta

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X