Beranda » Kabar SMK » Berita » Kartu Jakarta Pintar Jilid 2

Kartu Jakarta Pintar Jilid 2

JAKARTA, KIR4  – Inilah yang ditunggu-tunggu siswa-siswi SMKN 4 Jakarta terutama program Kartu Jakarta Pintar. Pihak Bank DKI datang ke sekolah membawa kabar gembira kepada siswa-siswi yang mengajukan KJP, kabar yang ditunggu ini semakin membuat hati mereka senang. Nama yang tertera di pengumuman mading merupakan nama yang berhak menerima KJP(15/3). Anak yang terdaftar di pengumuman dikumpulkan di ruang multimedia karena ada beberapa pengarahan oleh pihak Bank DKI berkaitan proses penerimaan buku tabungan Bank DKI.

Pak Samsul sebagai koordinatror program KJP di bantu Ibu Puput ikut membantu pihak Bank untuk menginformasikan persyaratan pengumpulan yang harus dibawa kepada penerima KJP di tahun 2016 seperti fotokopi Kartu Keluarga dan Kartu Pelajar. Pada dasarnya program KJP itu di peruntukan untuk siswa yang tidak mampu baik secara materi maupun penghasilan orang tuanya yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan. “Jumlah siswa yang terdaftar menerima KJP berjumlah 156 siswa,  dari kelas X,XI dan XII, namun ada 3 siswa yang mengundurkan diri karena pindah sekolah dan 1 siswa mendapatkat KIP (Kartu Indonesia Pintar).”   ujar Ibu Puput yang mengurusi program KJP di SMKN 4 Jakarta.

Siswa yang telah mendapatkan KJP di SMP bisa mengecek buku tabungan yang telah dimiliki secara otomatis nama yang telah terdaftar sudah naik jenjang ketingkat SMK. Mereka yang telah menerima bisa mengecek di Bank DKI terdekat. “Cukup senang karena tahun kemarin mengajukan KJP baru tahun ini nama saya terdaftar” ucap salah satu siswa yang mendapatkan KJP. Tidak hanya itu Wali kelas yang ikut terlibat juga datang untuk Home Visit melihat keadaan rumah kita.(Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X