Beranda » Kabar SMK » Berita » Nobar FIlm G30S/PKI

Nobar FIlm G30S/PKI

KIR 4, Jakarta – Gerakan 30 September (dalam dokumen pemerintah tertulis Gerakan 30 September/PKI, disingkat G30S/PKI), adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam tanggal 30 September sampai di awal 1 Oktober 1965 ketika tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam suatu usaha kudeta.

Seluruh kelas X, XI, dan XII dari berbagai kompetensi keahlian ikut berpartisipasi menonton film G30S/PKI. Nonton bareng ini sudah dilaksanakan dari tanggal 25-28 September 2017. Ruang Multimedia sebagai tempat berlangsungsung nonton bareng dengan siswa-siswi yang didampingi oleh guru PKn dan BK(28/9/2017). Atusias mereka terhadap film G30S/PKI sangat positif.  Menurut salah satu siswa yang bernama Amelia Ariefah dari XI Teknologi Komputer Jaringan bahwa inti film G30S/PKI merupakan pengkhianatan PKI terhadap NKRI yang ingin mengubah paham masyarakat Indonesia menjadi paham komunis. Tujuan utama kita menonton film tersebut tersebut agar menambah wawasan tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Ibu Sugiarti pun sebagai guru PKn mengungkapkan bahwa film G30S/PKI menggambarkan kekejaman PKI yang puncaknya terjadi ketika tanggal 30 September menjelang 1 Oktober 1965 dan banyak kontroversi tentang film ini. “Film ini sangat mewakili kejadian tahun 1965 yang menggambarkan sejarah kelam bangsa ini bahwa organisasi PKI pernah melakukan kudeta” ucap Bu Sugi selesai menonton film G30S/PKI. (Asep)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X