Beranda » Kabar SMK » Berita » Pendistribusian Bantuan Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan, KJMU

Pendistribusian Bantuan Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan, KJMU

JAKARTA – sebanyak 415 Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul atau yang kerap disebut KJMU telah terdistribusi kepada para Peserta Didik Penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang saat ini telah berhasil naik jenjang dan berstatus Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pendistribusian KJMU dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jl. Jatinegara Timur IV, Rawabunga, Kecamatan Jatinegara.

Dari 594 Mahasiswa pendaftar KJMU, sebanyak 435 merupakan Mahasiswa pada PTN di lingkungan Jabodetabek. Selebihnya tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Maluku, Madura, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

KJMU telah diluncurkan sebelumnya oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dengan mengundang perwakilan Mahasiswa dari PTN di Jabodetabek, Jumat (16/12/2016). Peluncuran KJMU dilakukan dengan pemberian Kartu ATM (Kartu Fisik) KJMU secara Simbolik kepada 23 Mahasiswa Perwakilan PTN di Jabodetabek.

Pada Tahun Ajaran 2016/2017, KJMU diberikan hanya kepada Peserta Didik Penerima KJP yang lulus Sekolah Menengah Atas dan se-derajat di tahun 2016 dan lolos Ujian Masuk PTN di tahun yang sama. Namun untuk Tahun Ajaran 2017/2018 dan seterusnya, KJMU dapat diberikan kepada Peserta Didik dari keluarga tidak mampu secara ekonomi yang baru lulus maupun alumni maksimal 1 tahun kelulusan dari Ujian Masuk PTN 2017.

Pendataan KJMU tidak dapat dilakukan secara mandiri. Peserta Didik dan/atau Alumni yang ingin mendaftarkan diri menjadi penerima KJMU dapat mendaftar di sekolah asalnya setingkat SMA dan se-derajat. (UPT P4OP)

sumber : http://disdik.jakarta.go.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SMKN4JKT.sch.id dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SMKN4JKT.sch.id akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

SMKN4JKT.sch.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

X